DetikNews
Senin 16 Juni 2014, 15:01 WIB

Jokowi: Bapak Saya dari Karanganyar, Ibu Saya Boyolali

- detikNews
Jokowi: Bapak Saya dari Karanganyar, Ibu Saya Boyolali Jokowi bersama Oesman Sapta
Jakarta - Capres nomor urut 2 Joko Widodo memberi sambutan dalam Rapimnas III Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) versi Oesman Sapta. Jokowi mengawali sambutan dengan membanggakan wajah ndeso-nya.

"Wajah saya wadah ndeso, wajah kampung, tapi saya senang dengan disebut seperti itu. Saya syukuri, karena memang saya berasal dari desa," ujar Jokowi di Balai Kartini, Jl Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin (16/6/2014).

Gubernur DKI non aktif itu juga mengklarifikasi jika ada yang mengatakan orangtuanya berasal dari Singapura. Dia membantah isu yang beredar itu.

"Saya nggak senang ada yang bilang bapak saya dari Singapura, itu fitnah, bapak saya dari Kabupaten Karang Anyar, Desa Gondangrejo itu 40 Km dari Solo, ibu saya dari Boyolali, nama desanya Gumukrejo," kata Jokowi.

Jokowi juga memuji HKTI di bawah kepemimpinan Oesman Sapta. Menurutnya, pemerintah harus memberi perhatian khusus kepada petani.

"Ketuanya Pak Oesman memang tidak diragukan lagi, tapi tanpa ada dukungan pemerintah membangun ekonomi pertanian dan kelautan akan susah," ucap pria 53 tahun itu.



  • Jokowi: Bapak Saya dari Karanganyar, Ibu Saya Boyolali
    Jokowi bersama Oesman Sapta
  • Jokowi: Bapak Saya dari Karanganyar, Ibu Saya Boyolali
    Jokowi bersama Oesman Sapta

(dha/trq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed