DetikNews
Kamis 05 Juni 2014, 11:53 WIB

Ini Alasan Jokowi Awali Kampanye Pilpres di Papua

- detikNews
Ini Alasan Jokowi Awali Kampanye Pilpres di Papua
Jakarta - Capres nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) mengawali kampanye capres 2014 di Papua. Rupanya Jokowi punya alasan tersendiri.

"Kenapa pertama kampanye di sini? Karena saya tahu matahari selalu terbit dari timur, terbit dari Papua," ungkap Jokowi di hadapan ribuan simpatisannya di Kampung Yoka, Papua, Kamis (5/6/2014).

Jokowi dengan bangga mengungkap sebagai capres pertama yang kampanye di Papua. Dia ingin menunjukkan komitmennya terhadap wilayah paling timur di Indonesia itu.

"Saya adalah calon presiden pertama yang kampanye di Papua. Ini bentuk perhatian pertama pada Papua," katanya.

Jokowi juga berjanji jika dirinya diberi amanah menjadi presiden maka ia akan kerap mengunjungi Papua. "Teman-teman Papua juga mudah bertemu saya nanti. Kalau ketemu saudara sangat jauh dari Papua ke Jakarta tapi tidak ditemui itu namanya dosa besar," ungkap Jokowi.

"Papua itu terpencil kata banyak orang, tapi bukan terkucil," imbuh Jokowi.

Kunjungan Jokowi ke Papua pun disambut hangat masyarakat. "Biasanya capres tidak pernah datang ke Papua, hanya ajudannya saja. Pak Jokowi capres pertama yang datang ke Papua," ujar Yowas Ayomi, pendeta di Kampung Yoka.

Antusiasme atas hadirnya Jokowi juga ditunjukkan warga. Ribuan warga tumpah ruah ke jalan menyambut Jokowi. "Kami sambut dengan tarian khas Sentani. Tarian ini untuk memyambut tamu yang agung," ujar Iren, seorang warga yang ikut menari menyambut Jokowi.




  • Ini Alasan Jokowi Awali Kampanye Pilpres di Papua
  • Ini Alasan Jokowi Awali Kampanye Pilpres di Papua

(van/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed