DetikNews
Sabtu 31 Mei 2014, 12:10 WIB

Kisah Pertemuan KH Ma'ruf Amin dan Istrinya

- detikNews
Kisah Pertemuan KH Maruf Amin dan Istrinya (Foto: detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin hari ini menikah dengan perempuan bernama Wury Estu Handayani. Bagaimana kisah pertemuan keduanya?

Eka yang merupakan kakak ipar dari Wury, menceritakan keduanya dipertemukan dalam proses ta'aruf. Keduanya, imbuh Eka, berstatus duda dan janda.

"Keduanya sudah ditinggal pasangan masing-masing (meninggal dunia). Mbak Wury sudah 2 tahun, Bapak Ma'ruf Amin kan baru 7 bulanan," tutur Eka saat ditemui di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/5/2014).

Ma'ruf yang kelahiran Tangerang, Banten 11 Maret 1943, menurut Eka, dipertemukan dengan Wury yang seorang perawat gigi di Puskesmas oleh Kiai Hidayat. Kiai Hidayat ini adalah sahabat dari Ma'ruf Amin dan juga atasannya dari Wury. Selisih usia Wury dan Ma'ruf sekitar 30 tahunan.

"Ketemunya saat ta'aruf, dikenalkan Kiai Hidayat. MBak Wury punya dua anak perempuan, dan keluarga menerima dengan baik," tutur Eka.

Ma'ruf Amin sendiri menjadi duda pada 22 Oktober 2013 lalu karena istrinya, Hj Siti Churiyah meninggal dunia dalam usia 67 tahun karena menderita penyakit liver.

Hingga pukul 12.00, resepsi pernikahan Ma'ruf Amin di aula Masjid Sunda Kelapa masih berlangsung. Suasana resepsi sederhana namun khidmat. Tamu-tamu masih berdatangan. Karangan bunga ucapan pernikahan terlihat di halaman Masjid Sunda Kelapa antara lain dari Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menakertrans Muhaimin Iskandar dan sebagainya.




  • Kisah Pertemuan KH Maruf Amin dan Istrinya
    (Foto: detikcom)
  • Kisah Pertemuan KH Maruf Amin dan Istrinya
    (Foto: detikcom)
  • Kisah Pertemuan KH Maruf Amin dan Istrinya
    (Foto: detikcom)
  • Kisah Pertemuan KH Maruf Amin dan Istrinya
    (Foto: detikcom)

(nwk/brn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed