DetikNews
Senin 07 April 2014, 19:53 WIB

Sidang Akil Mochtar

Romi Herton Minta Bantuan ke Muhtar Ependi Terkait Pilkada Palembang

- detikNews
Romi Herton Minta Bantuan ke Muhtar Ependi Terkait Pilkada Palembang
Jakarta - Mantan sopir dan asisten Muhtar Ependi, Miko Fanji menyebut bos nya itu juga berprofesi sebagai konsultan pilkada. Malahan, Wali Kota Palembang, Romi Herton pernah juga berkonsultasi masalah pilkada ke Muhtar.

Keterangan itu disampaikan Miko saat menjadi saksi untuk terdakwa Akil Mochtar di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Senin (7/4/2014). Miko sendiri merupakan keponakan Muhtar yang dipekerjakan di perusahaannya.

Saat sedang di dalam mobil, Muhtar pernah dihubungi oleh Romi. Miko tahu itu Romi karena Muhtar terbiasa me-loud speaker teleponnya. Dalam kesehariannya, Muhtar juga lebih banyak duduk di depan, samping Miko.

Sependengaran Miko, Romi sempat mengeluh soal kekalahannya kepada Muhtar. Namun dia berdalih kalah karena merasa telah dicurangi.

"Pak Muhtar bilang, 'Ada nggak buktinya? Jangan sampai dibantu malah kalah. Dia (Muhtar) minta bukti kalau dicurangi gimana," beber Miko.

Setelah itu, Miko tidak mengetahui bantuan seperti apa yang diberikan Muhtar. Namun Romi akhirnya bisa menang dalam sengketa Pilkada di MK. Bahkan Muhtar juga terbang langsung ke Palembang untuk menghadiri pelantikan Romi.



  • Romi Herton Minta Bantuan ke Muhtar Ependi Terkait Pilkada Palembang
  • Romi Herton Minta Bantuan ke Muhtar Ependi Terkait Pilkada Palembang

(mok/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed