DetikNews
Rabu 04 Desember 2013, 05:50 WIB

Perampokan Di Paseban

Begini Kronologi Percobaan Perampokan di Rumah Eks Dirut Telkom

- detikNews
Begini Kronologi Percobaan Perampokan di Rumah Eks Dirut Telkom Rumah korban percobaan perampokan (Foto: Nur Khafifah)
Jakarta - Kawanan perampok menyambangi rumah bekas Dirut PT Telkom Muhammad Nazif di Jalan Paseban, Jakarta Pusat. Perampok mencoba mengambil motor CBR 250 cc milik putra Nazif bernama Arham Musa (36).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Rikwanto menerangkan, percobaan perampokan ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (3\/12\/2013). Dalam rumah hanya ada Rumaisha, putri Nazif dan seorang pembantu pria bernama Arif (30).

\\\"Sekitar pukul 19.30 WIB, saksi Ali Umar mendapat kabar dari saksi Rumaisha bahwa di rumah korban didatangi 4 orang pelaku dengan senpi dan membawa motor CBR 250 cc tahun 2012 milik korban Arham Musa,\\\" kata Rikwanto dalam keterangannya, Rabu (4\/12\/2013).

Pada saat perampok hendak membawa motor, Arif memergokinya. \\\"Saksi (Arif) ditodong senpi,\\\" sebut Rikwanto. Lalu Rumaisha yang mengetahui upaya perampokan menghubungi Ali Umar.

\\\"Ali Umar lari dari kampus di Salemba ke TKP dan meminta tolong. Lalu melintas dua orang anggota polisi,\\\" jelasnya.

Anggota polisi tersebut melakukan komunikasi meminta bantuan personel sebab saksi Rumaisha menginformasikan bahwa pelaku masih berada di dalam.

\\\"Ciri-ciri pelaku yang menggunakan senpi, berbadan kurus langsing. Menggunakan celana pendek warna dengan memakai topi. Tinggi badannya sekitar 165 cm,\\\" ujar Rikwanto.





(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed