DetikNews
Rabu 16 Oktober 2013, 23:21 WIB

Peluncuran Logo Jak Monorail di Hotel, Jokowi: Kalau Saya Pilihnya di Lapangan

- detikNews
Peluncuran Logo Jak Monorail di Hotel, Jokowi: Kalau Saya Pilihnya di Lapangan Jokowi saat groundbreaking proyek monorel di Jl HR Rasuna Said, Jakarta
Jakarta - Malam ini, PT Jakarta Monorail melaksanakan malam ramah tamah sekaligus peluncuran logo terbaru perusahaan tersebut secara megah di hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Secara pribadi, Jokowi mengkritisi acara tersebut.

\\\"Ya itu kan urusannya PT Jakarta Monorail. Tapi kalau saya ya peluncurannya harusnya yaaa tadi.. di lapangan,\\\" kata Gubernur DKI, Joko Widodo usai menghadiri acara peluncuran logo PT Jakarta Monorail di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (16\/10\/2013).

Jokowi hadir dengan mengenakan batik warna hitam dengan corak berwarna cokelat seperti yang kerap dipakainya dalam acara resmi. Ia duduk di meja makan bersama jajaran direksi PT Jakarta Monorail.

Acara ini dinamai malam ramah tamah PT Jakarta Monorail dan Pemprov DKI Jakarta. Acara ini berlangsung sangat megah di Ballrom 2 Hotel Mulia, Jakarta. Dalam acara yang sepenuhnya disponsori oleh PT Jakarta Monorail ini, logo baru \\\'JET Monorail\\\' diperkenalkan pada kolega serta pihak terkait pembangunan proyek monorel Jakarta.

Kemegahan acara ini terlihat dari tempat penyelenggaraan di hotel Mulia yang tergolong kelas hotel bintang lima. Selain itu, acara ini juga menghadirkan Titi DJ sebagai pengisi acara.

Pada awal acara, para undangan yang terdiri dari kalangan pengusaha, selebriti, serta para duta besar dijamu dengan makan malam mewah khas hotel ternama. Lokasi launching acara disetting wah dengan big screen sebagai background.

PT Jakarta Monorail juga menghadirkan replika monorel yang mengangkut para penari yang menghibur para undangan.

Logo JET sendiri adalah hasil karya Fachrur Rozy yang memenangkan sayembara logo yang dilakukan oleh PT Jakarta Monorail. Logo JET sendiri digambarkan oleh 3 balok berbentuk L terbalik. Logo ini didominasi oleh warna hijau sebagai perwakilan dari unsur eco dalam kepanjangan JET (Jakarta Eco Transport).

Meski begitu, Jokowi mengapresiasi perubahan logo ini sebagai langkah pembentukan brand transportasi massal baru di Jakarta.

\\\"Saya kira pergantian logo itu bagus sebagai bentuk pembentukan brand transportasi massal di Jakarta,\\\" ujar Jokowi.




(bil/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed