Selain Rumah yang Dihuni Mertua Rusli, KPK Juga Geledah STIKES Pekanbaru

Selain Rumah yang Dihuni Mertua Rusli, KPK Juga Geledah STIKES Pekanbaru

- detikNews
Rabu, 10 Jul 2013 15:16 WIB
Foto: Chaidir Anwar T/detikcom
Foto: Chaidir Anwar T/detikcom
Pekanbaru - KPK tidak hanya menggeledah rumah milik Pemprov Riau yang dihuni mertua Gubernur Riau, Rusli Zainal, tapi juga kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) di Pekanbaru. Belum diketahui kaitan kampus ini dengan dugaan korupsi Rusli.

STIKES bernama Al Insyirah yang diperiksa KPK ini, Rabu (10/7/2013) berada di Jl Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Kampus ini dalam keadaan sepi.

Gedung kampus ini berlantai dua bercat putih. Di belakang gedung, ada rumah yang juga menyatu dengan kampus tersebut. Di bagian belakang, 3 anggota Brimob Polda Riau berjaga-jaga. Rumah yang digeledah itu terlihat sepi.

Warga sekitar menyebutkan selama ini kampus itu merupakan markas pendukung Septina Primawati, istri Gubernur Riau saat maju nyalon Walikota Pekanbaru. "Dulu rumah itu tempat tim sukses istri gubernur. Plang STIKES itu baru sebulan ini aja berdiri," ujar warga sekitar kepada detikcom.

Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait penggeledahan ini. Namun diduga penggeledahan terkait kasus korupsi yang melibatkan Gubernur Riau Rusli Zainal.



(cha/try)