DetikNews
Rabu 29 Mei 2013, 11:40 WIB

Penertiban Stasiun KRL

Stasiun Kalideres Bebas PKL, Penumpang Happy

- detikNews
Stasiun Kalideres Bebas PKL, Penumpang Happy Stasiun Kalideres nyaman bebas PKL (Septiana/ detikcom)
Jakarta - Stasiun Semanan, Kalideres, Jakarta Barat sudah bersih dari lapak PKL yang biasa menyesaki pinggir-pinggir peron. Para calon penumpang kereta api pun merasa lebih nyaman dan teratur.

Pantuan detikcom di Stasiun Kalideres, Rabu (29\/5\/2013) siang, ratusan pedagang yang tadinya berada di samping stasiun sudah terlihat tidak ada. Yang tersisa dari perelokasian hanya tumpukan sampah-sampah.

Selain itu, PT KAI juga sudah membangun pembatas setinggi 2 meter sebagai tanda pemisah dengan tanah warga. Dan Stasiun pun terlihat lebih rapih, bersih dan tidak bau seperti pasar lagi.

Menurut, Ani (56) salah satu penumpang tujuan Bogor dengan adanya penertiban PKL di stasiun-stasiun membuat dirinya nyaman. \\\"Yah saya mah sebagai penumpang senang jadinya nyaman, bersih,\\\" ujarnya di Stasiun Semanan, Kalideres saat menunggu kereta datang.

Penumpang lain, Bapak Lili (64) juga sangat mendukung program PT KAI tersebut supaya seluruh stasiun di Jabodetabek nyaman untuk penumpang. Namun dia juga ingin, PT KAI juga tingkatkan pelayanan.

\\\"Yah saya sih ingin juga pelayanan ditingkatkan, jangan seperti yang sudah-sudah seperti waktu itu saya lagi naik kereta ada ibu-ibu bawa barang pas di dalam kereta baru ditegur kenapa gak sebelumnya,\\\" ujar Lili yang merupakan warga Semanan.

Sedangkan Yani (42) berbeda, dia merasa dengan digusurnya PKL di samping kereta, dirinya jadi susah memenuhi kebutuhan sehari-hari. Soalnya, selama ini dirinya mengaku suka belanja di pedagang PKL di samping stasiun.

\\\"Yah, saya sih jadi ribet soalnya biasa belanja disini, udah gitu sekarang ditutup jadinya ribet jalannya harus muter,\\\" imbuhnya.

PT KAI lakukan penertiban PKL di Stasiun Semanan, Kalideres ini pada Selasa (9\/4\/2013). Saat itu ratusan pedagang tidak terima dan sempat terjadi kericuhan dengan petugas.





(spt/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed