DetikNews
Selasa 02 Oktober 2012, 11:35 WIB

Puluhan Orang Hadang KRL Commuter line di Stasiun Rawa Buaya

- detikNews
Puluhan Orang Hadang KRL Commuter line di Stasiun Rawa Buaya
Jakarta - Puluhan orang menghadang KRL Commuter Line yang sedang berhenti di Stasiun Rawa Buaya, Jakarta Barat. Kejadian ini membuat perjalanan KRL di kawasan itu terhambat sekitar 1 jam.

\\\"Kita juga dapat informasi mengenai peristiwa itu, tapi sekarang sudah jalan lagi (KRL-nya),\\\" ujar Nurcahyo dari KRL Mania, saat dihubungi detikcom, Selasa (2\/10\/2012).

Foto-foto pengguna KRL mengenai penghadangan itu diunggah di twitter. Dari akun @krlmania terlihat puluhan orang berkumpul di depan KRL Commuter Line yang sedang berhenti di stasiun itu. Mereka berkumpul di depan KRL itu sehingga kereta tidak bisa lewat. Sebagian dari mereka duduk-duduk di rel kereta. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

@CommuterLine, akun twitter resmi PT KCJ, perusahaan yang mengoperasikan KRL Commuter Line, mengatakan pada pukul 09.00 WIB KRL Commuter Line dengan nomor kereta KA 781 tujuan Tangerang-Jakarta tertahan di Stasiun Rawa Buaya. Kereta ini tertahan karena ada oknum yang menghalangi jalur kereta dengan bantalan kereta. Sekitar pukul 09.57 WIB, kereta yang tertahan itu sudah bisa diberangkatkan dari Stasiun Rawa Buaya.

Sementara itu, Kahumas Daops I Mateta Rizalulhaq yang dikonfirmasi mengenai peristiwa itu, meminta detikcom menghubungi langsung PT KCJ. \\\"Langsung tanya ke Pak Makmur (Corporate Secretary PT KAI Komuter Jabodetabek) saja, karena saya sedang sakit,\\\" ucapnya.

Saat detikcom menghubungi Corporate Secretary PT KAI Komuter Jabodetabek Makmur Syaheran, yang bersangkutan tidak mengangkat teleponnya.

Kemarin pada 1 Oktober, PT KCJ menaikan tarif KRL Commuter Line Rp 2.000. Banyak penumpang yang keberatan dengan kenaikan tarif ini karena dinilai pelayanan KRL yang masih belum memuaskan. Namun belum jelas apakah aksi penghadangan ini terkait dengan kenaikan tarif Commuter Line atau tidak.




(nal/nvt)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed