detikNews
Selasa 27 Maret 2012, 14:30 WIB

Demo Depan Istana, Kakek 65 Tahun Mengaku Presiden RI yang Baru

- detikNews
Demo Depan Istana, Kakek 65 Tahun Mengaku Presiden RI yang Baru
Jakarta - Demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih berlangsung di depan Istana Merdeka. Nah, di antara para pendemo menyeruaklah sosok lelaki tua berusia 65 tahun yang mengaku sebagai presiden RI yang baru.

Pantauan detikcom di kawasan Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (27\/3\/2012), kakek yang diketahui bernama Suwono Keman ini hanya berdiri mematung. Suwono memakai topi bertuliskan \\\'Nah Ini Dia Predisen RI yang Baru. Ini dia orangnya\\\'.

Berbeda dengan pendemo lainnya, Suwono tak mengeluarkan sepatah kata pun. Ia juga tak menghiraukan para wartawan yang berusaha mengabadikan gambarnya.

Suwono yang memakai jas dan celana warna hitam tersebut tidak mempedulikan panas dan teriknya matahari siang ini. Sebagai orasi, kakek ini membentangkan poster bertuliskan \\\'Ayo Wahai Rakyat Indonesia Kita Perkenalkan dengan Presiden Kita, Pengganti SBY yang Baru, Satrio Pingit Suwono Keman Namanya. Dari Independen Sekarang Kita Sudah Datang Untuk Memimpin Bangsa Ini, Maka Sekarang Juga SBY Harus Segera Minggat dari Tempat dan Pekerjaan Ini Secepatnya\\\'.

Sementara itu, demonstran di Istana Merdeka sudah mulai membubarkan diri. Arus lalu lintas di Jalan Merdeka Utara berangsur-angsur normal kembali. Aparat keamanan yang semula berjumlah ratusan orang kini hanya tersisa 20 orang untuk mengatur lalu lintas.







(sdf/nvt)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com