DetikNews
Rabu 08 Juni 2011, 13:13 WIB

Bambang Soesatyo: Selesaikan Kasus Century Agar Sri Mulyani Bisa Nyapres

- detikNews
Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan kepastian hukum soal skandal Bank Century. Ini penting agar mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (SMI) tidak terganggu jika kelak mencalonkan jadi Capres 2014 nanti.

\\\"Saya kira saya menunggu jawaban KPK, ditemukan atau tidak ditemukan (tindak pidana dalam bail out Bank Century). Agar yang mau mencalonkan presiden tidak terganggu. Sri Mulyani kan mau nyalon,\\\" ujar Bambang dalam rapat Timwas Century DPR dengan Polri, Kejagung dan KPK di Gedung DPR Senayan, Jl Gatot Subroto, Rabu (7\/6\/2011).

Dalam rapat kali ini KPK dan lembaga Penegak hukum lainnya kembali mengatakan belum menemukan indikasi tindak pidana dalam Bail Out Bank Century. Hal ini disayangkan Bambang Soesatyo.

\\\"Rekomendasi DPR kan jelas kenapa tidak bisa ditemukan,\\\" keluh Wakil Bendahara Partai Golkar ini.

Sri Mulyani Indrawati yang waktu itu menjabat Menteri Keuangan dan Ketua KSSK serta Boediono yang waktu itu menjabat Gubernur BI dinilai bersalah oleh DPR dalam pengucuran dana talangan Bank Century sebesar Rp 6,7 Triliun. DPR melayangkan rekomendasi kepada penegak hukum untuk menindaklanjuti hal itu.

Sri Mulyani kini bekerja sebagai managing director World Bank dan berkantor di Washington DC Amerika Serikat. Namun, dari dalam negeri muncul gerakan pencalonan Sri Mulyani sebagai Presiden pada Pemilu 2014 mendatang.




(adi/gun)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed