DetikNews
Minggu 30 Januari 2011, 21:07 WIB

Amerika Serikat Evakuasi Warganya dari Mesir

- detikNews
Jakarta - Amerika Serikat mulai mengevakuasinya warganya dari Mesir. Menyusul demonstransi yang menjurus anarkis. Tidak adanya hukum, bahkan penjara diserbu membuat pemerintah AS segera mengambil langkah penyelamatan.

\\\"Kedubes AS di Kairo mengeluarkan pengumuman bahwa warganya di Mesir akan disediakan transportasi untuk dibawa ke lokasi yang aman di Eropa,\\\" demikian pernyataan yang dilansir Kedubes AS seperti dikutip dari AFP, Minggu (30\/1\/2011).

Pengumuman ini diberikan setelah ribuan demonstran menguasai Tahrir Square. Lokasi ini menjadi titik pusat berkumpulnya demonstran. Demonstrasi yang sudah berlangsung 6 hari ini sudah menelan korban 102 orang tewas.

Demonstran kini sudah menguasai jalanan di Kota Kairo. Demonstran juga mencorat-coret kendaraan tentara dengan tulisan \\\'Tidak untuk Mubarak\\\' mereka menulis dalam bahasa Inggris. Sedang tentara hanya membiarkan saja.

Sementara itu banyak pom bensin kehabisan stok. Kendaraan di sana kesulitan BBM. Banyak bank dan ATM pun tutup. Umumnya para perusuh telah masuk dan merusak bank dan ATM tersebut.




(ndr/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed