Permen Melamin White Rabbit Kembali Dijual di China

- detikNews
Jumat, 17 Okt 2008 15:04 WIB
Beijing - Permen khas China White Rabbit kembali beredar di pasaran China. Sebelumnya permen tersebut sempat ditarik dari peredaran karena diketahui mengandung melamin.

Acara promosi diperdagangkannya kembali permen terkenal China itu digelar di Shanghai. Bos White Rabbit, Weng Mao ikut terjun untuk merehabilitasi nama White Rabbit di depan para reporter dan pengunjung mal di Shanghai.

"White Rabbit yang sehat kembali masuk ke pasaran luas," demikian bunyi banner yang terpasang di kepala Weng, presiden Guan Sheng Yuan, perusahaan pembuat White Rabbit seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (16/10/2008).

Selama tiga pekan permen susu tersebut telah dihentikan penjualannya di China dan 50 negara lainnya. Kini permen tersebut kembali dijual di China dengan dibubuhi label "bebas melamine".

Permen susu tersebut pertama kali diproduksi di Shanghai pada 1943 silam. Permen tersebut telah menjadi permen kebanggaan China dan terkenal di dunia.

Namun penjualan White Rabbit dihentikan pada 26 September setelah diketahui mengandung melamin. Empat bayi di China telah meninggal akibat gagal ginjal setelah meminum susu yang mengandung melamin. Lebih dari 53 ribu anak lainnya jatuh sakit akibat susu berbahaya tersebut.

(ita/nrl)