Baliho Airlangga Hartarto di Surabaya, Golkar Jatim: Mengenalkan Ketum

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 20:23 WIB
Salah satu baliho Airlangga Hartarto di Surabaya (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya - Baliho Airlangga Hartarto tampak di sejumlah sudut di Kota Surabaya. Baliho Airlangga disebut dipasang untuk mengenalkan ketua umum Golkar itu ke masyarakat.

Baliho tersebut salah satunya terpasang di kawasan Kertajaya. Dalam baliho itu terpampang wajah Airlangga Hartarto. Baliho itu berisi pesan 'KERJA UNTUK INDONESIA. AIRLANGGA HARTARTO 2024'.

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengakui pemasangan baliho bertujuan untuk mengenalkan Airlangga ke masyarakat. Namun, tidak semata-mata untuk kepentingan politik.

Baliho Airlangga Hartarto (Foto: Faiq Azmi)

"Karena Ketua Umum harus dikenalkan juga ke masyarakat," ujar Sarmuji kepada detikcom, Selasa (3/8/2021).

Sarmuji membantah baliho Airlangga Hartarto di Jatim khususnya di Surabaya bertujuan untuk sosialisasi Capres 2024. Ia menyebut pesan yang disampaikan adalah mengawal periodisasi kepemimpinan pemerintah saat ini hingga tahun 2024, bukan ajakan yang bersifat politik.

"Kami tidak digerakkan oleh instruksi. Kami digerakkan oleh kesadaran. Lagian format Billboardnya secara implisit adalah ajakan untuk bekerja mengawal periodisasi kepemimpinan hingga 2024. Saya berfikir ini ajakan normatif bukan ajakan yang bersifat politik," terang Sarmuji.

Anggota DPR RI ini mengatakan pemasangan baliho dilakukan oleh pengurus DPD baik di tingkat kabupaten/kota atau provinsi.

"Sebagian (dipasang) oleh DPD karena Ketua Umum harus dikenalkan juga ke masyarakat. Tapi tidak menutup kemungkinan ada dari mereka (masyarakat) yang memang suka dengan Ketua Umum," tandas Sarmuji.

Simak juga 'Elite Golkar Dorong Airlangga Maju Pilpres: Pengalaman DPR-Menteri':






(iwd/iwd)

Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Video

Foto

detikNetwork