Hari Ini Puan Maharani Resmikan Pasar Legi Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 07:32 WIB
Pasar Legi, Solo, Selasa (18/1/2022).
Pasar Legi Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Hari ini, Ketua DPR RI Puan Maharani bakal meresmikan Pasar Legi Solo. Dalam peresmian yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB itu, Puan bakal didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Rencananya, Puan akan terlebih dahulu berkunjung ke Kampung Batik Laweyan yang sedianya diagendakan kemarin. Namun karena padatnya kegiatan, acara di Laweyan diundur pagi ini.

Di Pasar Legi, Puan diagendakan akan memberikan sambutan. Dia juga akan menandatangani prasasti peresmian pasar induk Kota Solo itu.

"Iya (diresmikan Puan Maharani)," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat meninjau Pasar Legi, Rabu (19/1).

Meski sudah mau diresmikan Puan, kondisi Pasar Legi rupanya masih banyak dikeluhkan pedagang. Sehari sebelum peresmian, hujan lebat membuat sebagian lantai dasar tergenang.

Selain itu, air hujan tempias hingga masuk ke pasar dengan cukup deras, sehingga mengganggu kenyamanan. Salah satu pedagang, Nila, membenarkan kejadian tersebut. Air bisa masuk ke dalam bangunan karena terbawa angin yang kencang.

"Tadi pas hujan lebat anginnya ke arah sini (dalam pasar). Kan di sini bangunannya terbuka, jadi airnya bisa masuk. Dagangan saya tadi juga saya bawa mundur biar nggak kehujanan," kata pedagang daging ayam di lantai atas itu.

Pedagang lain yang enggan disebutkan namanya, mengaku kecewa dengan kondisi pasar tersebut. Dia berharap kekurangan ini bisa segera diperbaiki.

"Kan sayang pasar baru ini baru seminggu sudah bocor. Harapannya diperbaiki, dikasih kanopi atau apa biar tidak masuk airnya," ujar pedagang bawang di blok G lantai dasar itu.

Lihat juga Video: Puan Bagi-bagi Kaus 'Mbak Puan' ke Warga di Boyolali

[Gambas:Video 20detik]



(bai/mbr)