Ada Pemadaman Listrik di Klaten Hari Ini, Cek di Sini Lokasinya

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 07:41 WIB
Jadwal pemeliharaan jaringan distribusi oleh ULP Delanggu.
Info pemadaman listrik. (Foto: Dok. PLN UP3 Klaten)
Klaten -

PT PLN UP3 Klaten menjadwalkan kegiatan pemeliharaan jaringan distribusi rutin yang berdampak pemadaman sementara. Kegiatan pemeliharaan itu dilakukan dua unit layanan pelanggan.

Manajer Jaringan PT PLN UP3 Klaten, Mulki Maulana menjelaskan kegiatan pemeliharaan jaringan distribusi, Selasa (18/1/2022) dilakukan dua unit layanan pelanggan yaitu oleh ULP kota dan ULP Pedan.

"Dilakukan dua unit layanan pelanggan yaitu oleh ULP kota dan ULP Pedan. Untuk ULP kota mulai pukul 10.00-14.00 WIB dan ULP Pedan mulai pukul 09.00-15.00 WIB," papar Mulki Maulana kepada detikcom, Selasa (18/1/2022) pagi.

Wilayah yang akan terjadi pemadaman, jelas Mulki ada beberapa lokasi. Di ULP kota meliputi wilayah Jonggrangan Baru, Botolan, Girimulyo, Tirtomulyo di Kecamatan Klaten Utara.

"Selain di wilayah Kecamatan Klaten Utara ada beberapa wilayah di Kecamatan Ngawen. Di Kecamatan Ngawen meliputi Mayungan, Mandingan, Trono, Juwangi, Mlandang, Tempursari, Manjungan, Gatak dan Juwangi," lanjut Mulki.

Di wilayah ULP Pedan, sambung Mulki, ada beberapa lokasi terdampak padam, baik masuk wilayah Kecamatan Ceper maupun Kecamatan Delanggu. Di Kecamatan Ceper ada Dusun Ngawonggo, Doyo, dan Kuncen.

"Selain di wilayah Ceper, ada beberapa dusun yang masuk Kecamatan Delanggu. Antara lain, Dusun Dukuh, Nolowangsan, Trangsan, Bowan dan sekitarnya," imbuh Mulki.

Mulki mengimbau masyarakat untuk terus menjaga keselamatan ketenagalistrikan. Caranya tidak mendirikan bangunan dekat jaringan.

"Jangan mendirikan bangunan, tiang, antena, atau baliho dekat dengan jaringan listrik (jarak aman 3 M dari jaringan listrik). Jangan bermain layang-layang di bawah atau dekat jaringan listrik,jangan melakukan penebangan pohon atau lainnya yang berdekatan dengan jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN," sebut Mulki.

Lihat juga Video: Tarik Ulur Ekspor Batu Bara

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/aku)