Tragedi Wanita di Semarang Tewas Bersimbah Darah di Tangan Suami

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 07:28 WIB
Wanita bernama Indah Safitri (27) tewas bersimbah darah di indekosnya, Kota Semarang, Sabtu (15/1/2022).
Wanita bernama Indah Safitri (27) tewas bersimbah darah di indekosnya, Kota Semarang, Sabtu (15/1/2022). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang -

Perempuan bernama Indah Safitri (27) tewas bersimbah darah di indekosnya di Kota Semarang. Wanita ini diduga tewas di tangan suaminya yang kini diburu polisi.

Peristiwa nahas itu terjadi hari Sabtu (15/1) kemarin pukul 12.30 WIB di indekos di Jalan Srinindito Baru, Semarang Barat. Saat itu warga sempat mendengar teriakan minta tolong dari korban.

Salah seorang tetangga bernama Yuni sempat menghampiri indekos korban, dan melihat pelaku memukuli korban di dalam rumah.

"Mendengar teriakan tersebut saksi langsung ke rumah korban. Tapi saksi tidak berani masuk karena melihat suami korban sedang memukuli korban. Pelaku sudah bawa pisau," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Sardo Lumbatoruan di lokasi, Sabtu (15/1/2022).

Donny menerangkan usai peristiwa itu, saksi lalu mencari pertolongan. Namun, saat kembali ke lokasi pelaku ternyata sudah kabur dengan mengendarai sepeda motor sambil membawa pisau.

"Saksi (lainnya) bermaksud melihat kejadian di rumah itu namun sampai di depan rumah melihat suami korban lari sambil membawa pisau dan kondisi korban sudah bersimbah darah dengan posisi tengkurap di lantai," jelas Donny.

Dari keterangan sejumlah saksi, ternyata pelaku langsung menuju rumah orang tua korban atau mertuanya. Donny menyebut pihak keluarga korban sempat menanyai alasan pelaku berlumuran darah, namun tak dijawab.

"Saksi lainnya sekitar pukul 13.00 WIB melihat suami korban datang ke rumah orang tua korban dengan maksud menjemput anaknya dengan keadaaan noda darah di baju dan celananya. Ketika ditanya kenapa hanya dijawab geleng-geleng, dan sambil menangis pergi membawa anaknya dan pergi dari rumah mertua," jelas Donny.

"Jadi berantem korban dengan suami terus korban ditusuk pisau. Ada lebih 5 tusukan. Dia (pelaku) pergi naik motor buang pisau, jemput anak di rumah mertuanya," imbuhnya.

Polisi membenarkan pelaku pembunuhan terhadap Indah merupakan suami korban yang bernama Kanipah alias Andre. Andre pun langsung diburu polisi, sementara itu pisau yang digunakan oleh pelaku sudah ditemukan oleh di lapangan yang tidak jauh dari lokasi.

"Iya, (pelaku) suaminya. Pisau ditemukan di lapangan," tegasnya.

Simak juga 'Terlibat Cekcok di Jalan, Pemotor Tewas Ditusuk di Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(alg/ams)