Bertahan Nihil 3 Hari, Kasus Baru Corona di Gunungkidul Kembali Muncul

ADVERTISEMENT

Bertahan Nihil 3 Hari, Kasus Baru Corona di Gunungkidul Kembali Muncul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 14:46 WIB
Tapal Batas Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY), Rabu (15/9/2021).
Gunungkidul. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Gunungkidul -

Nihil kasus aktif COVID-19 di Gunungkidul hanya bertahan selama 3 hari sebelum terjadi penambahan satu kasus baru hari ini. Seorang pasien positif Corona kini tengah menjalani perawatan di RSUD Wonosari.

"Hari ini ada tambahan satu kasus baru, kasus ini sebelumnya berstatus suspek," kata Kepala Dinkes Gunungkidul Dewi Irawaty kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Dewi melanjutkan bahwa satu kasus baru ini berasal dari Kapanewon Playen. Menurutnya, yang bersangkutan saat ini dalam proses perawatan di rumah sakit.

"Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Wonosari," ujarnya.

Dengan tambahan tersebut, saat ini total kasus COVID-19 di Gunungkidul menjadi 17.999 kasus. Sedangkan untuk kasus sembuh 16.965 orang dan kasus meninggal dunia 1.033 orang.

Diberitakan sebelumnya, Dinkes Gunungkidul mencatat tidak ada penambahan kasus baru COVID-19 pada beberapa hari lalu. Hal itu dibarengi penambahan satu kasus sembuh pada saat itu sehingga kasus aktif di Gunungkidul menjadi nol.

"Alhamdulillah hari ini nol kasus aktif, jadi sudah tidak merawat kasus aktif. Karena sebelumnya kan ada 1 kasus aktif dan hari ini sudah sembuh," kata Kepala Dinkes Gunungkidul Dewi Irawaty saat dihubungi wartawan, Senin (10/1).

Dewi melanjutkan, bahwa capaian ini merupakan kali pertama selama pandemi COVID-19. Sehingga dapat dikatakan nol kasus baru bisa tercapai setelah 1 tahun 9 bulan. "Dan ini (nol kasus aktif) baru pertama selama pandemi sejak Maret 2020," ucapnya.

(sip/ahr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT