FX Rudy Sebut Ganjar Pranowo Cocok Jadi Presiden: Punya '3 Nga'

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 12:10 WIB
Ganjar Pranowo di Blora (9/11/2021)
Ganjar Pranowo (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Solo -

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, kembali menegaskan bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang cocok menjadi Presiden RI. Menurutnya, Ganjar memiliki modal '3 Nga' sebagai syarat seorang pemimpin.

"Saya objektif saja, yang bisa '3 Nga', dari Jateng ya Pak Ganjar, saya tahunya Jateng. Karena beliau punya prinsip, sikap dan komitmen kepada rakyat dan PDIP," kata Rudy usai memimpin upacara HUT ke-49 PDIP di Pucangsawit, Solo, Senin (10/1/2022).

Prinsip '3 Nga' yang dimaksud ialah ngayomi, ngayemi dan ngayani. Dengan prinsip ini, dia yakin rakyat yang dipimpin bakal menjadi sejahtera.

"3 Nga itu ngayomi, ngayemi, ngayani. Artinya bisa melindungi, bisa membuat suasana tenteram, dan memperkaya. (Memperkaya itu) bisa memperkaya ilmu, silaturahmi, komunikasi, artinya luas, syukur-syukur membuka lapangan pekerjaan. Bukan memperkaya diri sendiri," ujar dia.

Rudy pun sudah menerima sejumlah aspirasi dukungan dari masyarakat untuk Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Terakhir ialah dukungan dari para juru parkir pada hari Minggu kemarin.

"Sudah ada empat dukungan untuk Ganjar, ini masih banyak yang mengantre. Ini kita sampaikan ke DPD dan DPP PDIP," ujar Rudy.

Ditanya mengenai aspirasi dukungan untuk calon lain seperti Puan Maharani, Rudy mengaku belum menerima. Namun jika ada, dia mengaku tetap akan menerima.

"Belum ada (untuk Mbak Puan). Kalau ada ya tetap kita terima," pungkasnya.

Simak Video 'Jukir Solo Dukung Ganjar Maju Pilpres, FX Rudy: Saya Sampaikan ke Bu Mega':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/rih)