Berkelit Terus soal Nyapres, Kalau Ditugasi di Pilgub DKI Gimana Pak Ganjar?

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 13:32 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (Foto: Ari Saputra)
Solo - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu menghindar ketika ditanya mengenai perhelatan Pilpres 2024. Namun siapkah jika dia nantinya ditugaskan oleh partainya untuk maju di Pilgub DKI?

Seperti diketahui, nama Ganjar selalu masuk dalam berbagai survei Pilpres 2024. Namun ketika ditanya, Ganjar hanya berkomentar sedikit, atau bahkan menghindar.

Ditemui usai menghadiri groundbreaking proyek rel layang Joglo, Solo, Ganjar sempat menjawab pertanyaan mengenai peluang dirinya maju di Pilgub DKI. Siapkah Ganjar jika ditugaskan PDIP mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI?

"Sing nugasi sapa (siapa yang menugaskan)?" kata Ganjar, Sabtu (8/1/2022).

Dia pun menegaskan masih akan menuntaskan tugasnya di Jawa Tengah. "Aku ngurus Jawa Tengah dulu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, internal PDIP saat ini sudah melirik sejumlah nama untuk dicalonkan di Pilgub DKI. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut nama Tri Rismaharini hingga Gibran Rakabuming Raka.

"Bu Risma dalam kepemimpinan selama 2 periode di Kota Surabaya mampu menunjukkan perubahan yang signifikan perubahan secara kultur sehingga masyarakat Surabaya kita lihat sekarang merawat lingkungan dengan baik melakukan tata kota yang mencerminkan keindahan Kota Surabaya," kata Hasto kepada wartawan, Jumat (7/1).

Sedangkan Gibran, kata Hasto, masih harus membuktikan hasil kerjanya sebagai Wali Kota Solo. Hasto berharap Gibran dapat melakukan strategi yang dilakukan Risma.

"Sementara Mas Gibran, beliau sudah terpilih sebagai Walkot Solo tentu saja harus juga membuktikan bagaimana kepemimpinan Mas Gibran agar kepemimpinan yang ideologis yang mengedepankan juga kultur Nusantara serta mampu membawa perubahan secara sistemik sebagaimana telah dilakukan oleh Bu Risma juga dapat dilakukan oleh Mas Gibran," ujarnya. (aku/mbr)