Terpopuler Sepekan

Heboh Sekdes Pati Hadiahkan Rubicon-Alphard untuk Kado Ultah Anak

Arif Syaefudin - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 09:41 WIB
3 unit mobil mewah hadiah ulang tahun seorang sekretaris Desa Gajihan Kecamatan Gunungwungkal, Pati, viral di medsos. Ini dia penampakan ketiga mobilnya.
3 mobil mewah untuk hadiah ultah di Pati. (Foto: Arif Syaifuddin)
Pati -

Nama Nur Chamin, Sekreataris Desa (Sekdes) Gajihan Kecamatan Gunungwungkal, Pati viral di media sosial. Sebabnya, dia memberikan kado ulang tahun untuk anaknya berupa 2 unit mobil mewah sekaligus dan satu lagi mobil mewah untuk keponakannya.

3 unit mobil yang dijadikan kado itu di antaranya Rubicon senilai Rp 1,5 miliar, Alphard senilai Rp 1,1 miliar, dan Honda HRV senilai 300 jutaan.

Dia adalahNur Chamin, warga RT 5 RW 1 Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Pati. Dia pun buka suara tentang viral kado ultah di media sosial.

Ditemui wartawan di kediamannya, Nur Chamin mengaku 3 unit mobil tersebut diperuntukkan kepada 2 orang anaknya dan seorang keponakannya.

Rubicon untuk anaknya yang masih berusia 8 tahun. Sementara Honda HR-V untuk kakaknya, yang berusia 17 tahun. Sementara Toyota Alphard untuk sang keponakannya yang berusia 10 tahun.

"Sebetulnya itu kan ini, anak-anak itu kan sering lihat medsos, lihat TikTok. Tiap lihat konten yang ulang tahun, dia (anaknya) bilang gini. 'kalau aku dikado ulang tahun kaya gini, aku ya semangat belajar, Pah'. Saya selaku orang tua dan alhamdulillah untuk mendekati ulang tahun itu juga diberi rezeki dari Allah juga," kata Nur Chamin.

Tak berselang lama, sang anak benar mendapat ranking 1 dalam ujiannya. Seketika menagih dan meminta dibelikan Rubicon.

"Nah kebetulan ranking 1 beneran, kaget saya. Kemudian saya tanya minta apa. Kemudian saya diliatin ini, foto 1 buah unit mobil Rubicon. Wah, langsung sakit kepala saya. Ini Mobil ini bukan mobil sembarangan ini mahal," akunya.

"Kemudian gantian kakaknya, dik Elsa, kan juga lulus bisa masuk ke fakultas kedokteran UMS. Bilang ke saya, pak dik Mesty dibelikan mobil ya. Aku juga minta. Waduh, ini juga berat lagi ini. Kan harus mengatur modal usaha saya," sambungnya.

Menurutnya, ia telah sejak awal berjanji kepada anaknya. Sehingga, sebagai seorang ayah, kata dia, sudah semestinya melakukan apa yang sudah dijanjikan tersebut.

Nur Chamin menjabat sebagai sekretaris desa Gajihan Kecamatan Gunungwungkal, Pati. Meski Menjabat Sekdes, ia sendiri merupakan seorang pengusaha.

"Saya ada usaha jual beli kapling tanah, juga usaha madu gana. Ekspor-ekspor ke beberapa negara," ucapnya.

Nur Chamin yang sukses menjadi pengusaha pun, terlibat di sejumlah organisasi pengusaha di wilayah Kabupaten Pati. Mulai dari himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI), kamar dagang dan industri (KADIN) serta Asperindo.

"Dalam organisasi itu, saya dewan pembina HIPMI Pati, saya juga ketua KADIN bidang pariwisata Pati, saya juga ketua Asperindo Pati," katanya.

Simak video 'Heboh Kado Ultah Warga di Pati Diberi 3 Unit Mobil Mewah!':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/aku)