ADVERTISEMENT

Ganjar Unggah Video Jokowi Lempar Kaus dari Mobil, Ini Tanggapan Netizen

Dinda Leolisty - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 17:55 WIB
Tangkapan layar akun twitter @ganjarpranowo
Foto: Tangkapan Layar
Yogyakarta -

Sebuah video pendek yang menampilkan aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan kaus, dengan cara melemparnya dari jendela mobil yang sedang melaju, menuai beragam respons dari warganet. Tidak sedikit warganet yang menilai gaya Jokowi melempar kaos dari mobil itu kurang sopan.

Video berdurasi 33 detik itu direkam oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggunakan kamera ponsel dan diunggah di akun twitternya, @ganjarpranowo pada Jumat siang (7/1/2022). Tidak ada keterangan ihwal di mana dan kapan video tersebut dibuat. Dalam unggahannya, Ganjar hanya mencuit, "duh, udah ngarep nggak kebagian kaos".

Dalam video itu, Ganjar yang mengenakan masker merah putih membisikkan "Jokowi bagi kaus." Duduk di sebelah Ganjar, terlihat Jokowi mengenakan baju putih berlengan panjang. Sembari melambaikan tangan kanannya ke arah warga yang menyambutnya di sepanjang tepi jalan, Jokowi sesekali mengambil kaus dari bawah joknya dan melemparkannya ke luar jendela dengan tangan kiri.

Sejak diunggah pukul 12.47 WIB hingga sore ini, video itu telah ditonton 87,9 ribu kali. Postingan video itu juga menuai like sebanyak 2.616, 337 retweets, dan 496 quote tweets.

Dari pantauan detikcom, sebagian respons netizen justru bernada negatif. Salah satunya dari akun @RadenKianSayang:

"Ga bisa ya,,berhenti sebentar Trus diulungke?? Atau nyuruh Paspampres ngasih dg sopan? Supaya gada kesan, memberi bingkisan koq dilempar, lalu membiarkan rakyat berebut (entah berantem/enggak) Ada cara2 yg lebih beradab yg bs ditempuh. Kita ini orang timur, itu bukan budaya kita."

Senada diutarakan akun @Syah*********, "Memberikan dgn baik tidak mesti melempari.. apalagi dijalanan..ditakutkan lari kejalanan musibah bagi org lain.. yang cerdas dong ngasih nya kuis ikan kek dapet speda."

Namun ada pula komentar yang membela Jokowi. Salah satunya akun @Vag********* "KADRUN JELAS INI.. SIRIK LOO.. MAU BAJU.????."

Hingga berita ini diturunkan, Ganjar Pranowo belum merespons via akun twitternya ihwal video pendek yang justru mengundang hujatan dari netizen terhadap aksi bagi-bagi kaus itu.

(dil/ahr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT