Minta Pedagang Pasar Purwodadi Patuhi Prokes, Jokowi: Saya Pakai Masker

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 12:29 WIB
Presiden Joko Widodo menyapa para pedagang di Pasar Umum Purwodadi, Grobogan, Rabu (5/1/2022)
Presiden Joko Widodo menyapa para pedagang di Pasar Umum Purwodadi, Grobogan, Rabu (5/1/2022). (Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
Solo -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian kunjungan kerja di Jawa Tengah hari ini. Usai mengunjungi Pasar Gemolong, Sragen, Jokowi dan rombongannya singgah ke Pasar Umum Purwodadi, Grobogan.

Jokowi tiba di pasar tersebut pukul 10.05 WIB, Rabu (5/1/2021). Dia turun dari mobilnya dan langsung menyapa para pedagang yang berjualan di pasar itu sembari menyerahkan bantuan berupa sembako dan bantuan tunai.

"Ini untuk tambahan modal ya," kata Jokowi saat menyerahkan bantuan itu ke pedagang, seperti yang dilansir oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden hari ini.

Para pedagang menerima bantuan itu dengan mengucapkan terima kasih. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan para pedagang untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker.

"Jangan lupa pakai masker ya. Saya pakai masker," kata dia sambil menunjukkan masker yang digunakannya.

Usai menyapa para pedagang, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju SDN 3 Nglinduk, Kabupaten Grobogan untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk anak.

Dalam kunjungan tersebut Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto.

(ahr/sip)