Korban Terakhir Wisatawan Hanyut di Pantai Suwuk Kebumen Ditemukan Meninggal

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 13:04 WIB
ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah (Foto: thinkstock)
Kebumen -

Wisatawan korban terakhir yang hilang terseret ombak Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal. Korban Riyandi Fitri Satria (8) ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian dia hilang.

"Korban kedua ditemukan atas nama Riyandi Fitri Satria (8) Warga RT 002/RW 002 Desa Kedaleman Kulon, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya saat dihubungi detikcom, Senin (2/1/2022).

Korban Riyandi ditemukan Senin (3/1/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Riyandi merupakan korban kedua yang dinyatakan hilang setelah Akhmad Ramadani (9) yang terseret ombak Pantai Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen pada Minggu (2/1). Dengan ditemukannya kedua korban, operasi SAR dinyatakan ditutup.

"Pertama kali korban ditemukan saat kita sedang melakukan penyisiran di permukaan air dengan menggunakan rubber boat dan melihat sesosok benda sedang mengapung kemudian kita langsung mengevakuasi korban ke rubber boat dan langsung kita bawa ke rumah duka," sambungnya.

Peristiwa ini terjadi Minggu (2/1) lalu. Kala itu rombongan wisatawan yang terdiri dari tujuh orang bermain dan mandi di Pantai Suwuk untuk menikmati Tahun Baru.

Nahas mereka tiba-tiba terseret ombak yang datang. Lima orang berhasil diselamatkan sedangkan dua lainnya hilang. Korban pertama yang berhasil ditemukan yakni Akhmad Ramadani pada Senin (3/1) dini hari.

Korban ditemukan di Pantai Criwik sekitar 1,5 km ke arah timur dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban kemudian dibawa menuju ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Petanahan.

(ams/mbr)