ADVERTISEMENT

5 Orang Diperiksa soal Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Wisata Purbalingga

Vandi Romadhon - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 10:23 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Thinkstock)
Purbalingga -

Seorang anak laki-laki berinisial H (7) tewas tenggelam di kolam Agro Wisata Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada Minggu (2/1) siang. Polisi telah meminta keterangan lima orang terkait kejadian tersebut.

"Sementara untuk pengelola dan pekerja (Agro Wisata) sudah kami mintai keterangan," kata Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Gurbacov kepada detikcom, Senin (3/1/2022).

Gurbacov mengataka, pihaknya belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan. Sebab, pemeriksaan masih akan dilanjutkan untuk memperjelas kronologi peristiwanya.

"Kami belum bisa menyimpulkan (hasil pemeriksaan). Kami masih akan memeriksa beberapa saksi dan keluarga korban. Sementara kami masih menunggu pihak keluarga korban karena masih berduka," kata Gurbacov.

Sebelumnya diberitakan, bocah laki-laki asal Desa Pingit Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara tewas tenggelam kolam Agro Wisata Desa Cipawon kemarin pada sekitar pukul 11.15 WIB.

Menurut Kapolsek Bukateja AKP Wartono, korban semula berenang di salah satu kolam anak bersama teman-temannya. Diduga, korban terlepas dari pengawasan orang tuanya sehingga masuk ke kolam dewasa dengan kedalaman 120 centimeter.

"Ibu korban saat itu sedang mengurusi anaknya yang balita di wahana lain. Diduga karena ketidakpahaman, korban berenang di kolam dewasa hingga akhirnya tenggelam," kata Wartono.

Simak juga Video: Pria Tenggelam di Sungai Maloso Polman saat Berburu Babi Hutan

[Gambas:Video 20detik]




(mbr/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT