Seorang Wanita Tewas Dibunuh di Banyumas, Pelaku Ditangkap!

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 02 Jan 2022 10:37 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Banyumas -

Seorang wanita inisial M (47) ditemukan tewas dibunuh di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Polisi turun tangan dan berhasil menangkap pelaku pria inisial A (35).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan korban ditemukan tewas di rumahnya, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, pada Jumat (31/12) pagi. Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta penyelidikan.

"Setelah dilakukan penyelidikan dan permintaan keterangan saksi-saksi, selanjutnya pada Sabtu (1/1) sekitar pukul 14.00 WIB tim berhasil mengamankan terduga pelaku pembunuhan tersebut," kata Iqbal dalam keterangannya, Minggu (2/1/2022).

"Selanjutnya dilakukan interogasi dan diakui bahwa benar pelaku adalah orang telah melakukan pembunuhan terhadap korban. Selanjutnya pelaku dibawa ke kantor Satreskrim Polresta Banyumas," lanjutnya.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku warga Kecamatan Sumpiuh itu membunuh korban pada Kamis (30/12) dini hari. Modusnya mendorong dan membekap korban lalu menyetrum menggunakan kabel beraliran listrik.

"Motifnya pelaku merasa risih ditagih utang oleh korban Rp 4,5 juta dan pelaku tidak mau putus dari korban," jelas Iqbal.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP terkait tindak pembunuhan. Barang bukti yang diamankan di antaranya kabel listrik, ponsel, pakaian dan motor pelaku.

"Kapolda Jateng mengapresiasi upaya Polresta Banyumas yang dengan cepat dapat mengungkap kasus pembunuhan yang menggegerkan warga. Ini adalah catatan pertama di tahun 2022 prestasi Polri," imbuh Iqbal.

Lihat juga Video: Tangis Keluarga Korban Pembunuhan Ibu-Anak Subang Minta Kasus Terungkap

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)