Terpopuler Sepekan

Duduk Perkara Sopir BST Solo Minta Foto Cantik Penumpang Akhirnya Dipecat

Ari Purnomo - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 09:24 WIB
Woman using smartphone. The concept of using the phone is essential in everyday life.
Ilustrasi smartphone. (Foto: iStock)
Solo -

Seorang sopir Batik Solo Trans (BST) yang mengirim chat meminta foto cantik hingga memanggil sayang penumpang viral di media sosial. Ulah sopir tersebut ramai dibicarakan setelah cerita penumpang itu diunggah di akun Twitter @SoloMenfess.

"Soll cuma mau ngingetin, td ak naik bst, dri apotek kencana cedak paragon ke moewardi, trs pas balik naik lg ktmu driver yg sama, bapaknya ramah, baik, trs tb2 mnta no wa ktnya buat infoin jdwal bst biar enak gitu trs ak ksh aj gitu, eh gatau nya pas wa kaya gtu, ak jd (cont)," tulis akun tersebut.

Akun @SoloMenfess juga mengunggah tangkapan layar chat WhatsApp penumpang dengan oknum yang diduga sopir BST.

Dalam unggahan foto chat itu diketahui bahwa oknum tersebut meminta foto pribadinya. Tidak hanya itu, sang sopir juga memanggil 'sayang'. Akun tersebut juga memention akun TwitterWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka @gibran_tweet.

Orang nomor satu itu pun langsung turun tangan dan meminta agar sang sopir dijatuhi sanksi yang tegas. Namun ternyata, Gibran mendapati sopir itu hanya disanksi skorsing tiga hari.

"Sudah dapat sanksi, tapi tak delok sanksinya ora teges (saya lihat sanksinya tidak tegas) cuma skorsing 3 hari, tidak bisa kayak gitu ngawur itu," tegasnya.

"Pecat wae, ngopo skorsing tiga ari, langsung pecat saja," sambungnya.

Sanksi skorsing tersebut membuat Gibran geram. Dia menilai sanksi yang dijatuhkan tidak sepadan dengan kesalahan yang sudah dilakukan sopir.

Sopir BST Lakukan Pelecehan Verbal

"Iya itu masuk pelecehan secara verbal. Tidak bisa skorsing cuma tiga hari," ucapnya. Tidak hanya itu, Gibran juga mengaku malu atas kejadian itu.

"Ini memalukan, saya yang malu. ini memalukan sekali," kata Gibran.

Sanksi yang dianggap tidak tegas itu membuat Gibran langsung mendatangi kantor BST di Jalan Adi Soemarmo. Usai didatangi Gibran, sopir bus BST langsung dipecat.

Simak video 'Tampang Pemotor yang Viral Pukul Sopir Feeder BST Solo':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya...