Kebakaran Pasar Kroya, Bupati Cilacap: 300 Kios Terbakar

Arbi Anugrah - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 22:05 WIB
Pasar Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, kebakaran sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (23/12/2021).
Pasar Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, kebakaran sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (23/12/2021). Foto: dok. Istimewa
Cilacap -

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan sekitar 300 kios di Pasar Kroya hangus dalam peristiwa kebakaran petang ini. Pemadam kebakaran dari Cilacap dan kabupaten sekitar dikerahkan untuk memadamkan api.

"Total kios yang terbakar kurang lebih 300 kios, ini hampir semua yang ada di sini, karena ini api sudah merambat," kata Tatto kepada wartawan, Kamis (23/12/2021) malam.

"Kita pemerintah sudah mengerahkan pemadam kebakaran, ada dari Purwokerto, Kebumen, PLTU, Kroya dan dari Cilacap, semua sudah saya kerahkan ke sini, yaitu untuk upaya-upaya mengisolir yang sudah terbakar, jangan sampai merambat ke lain tempat. Maka upaya-upaya ini yang saya ambil," ujarnya.

Tatto belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran Pasar Kroya tersebut. Namun api dipastikan dari lantai dua.

"Dugaan awal kita belum bisa berandai-andai, tapi yang jelas ada percikan api dari lantai 2, itu tadi warga yang ngomong. Kalau kerugian belum bisa kita taksir," imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Kroya AKP M Salman Farizi Putera mengatakan situasi terakhir pukul 21.10 WIB, api masih menyala pada bagian tengah Pasar Kroya. Upaya pemadaman masih terus dilakukan petugas gabungan.

"Situasi terakhir, beberapa sudah padam, tapi masih ada beberapa yang menyala di tengah-tengah. Kalau kondusif masih belum bisa dikatakan kondusif, karena memang di tengah itu apinya masih menyala, tapi ini masih diusahakan. Masih mending dari pada yang tadi (sore)," ungkap Salman saat dihubungi detikcom malam ini.

(rih/rih)