ADVERTISEMENT

Tragis! Handi Diduga Masih Hidup Saat Dibuang ke Sungai Serayu

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 18:46 WIB
Handi-Salsa Korban Tabrakan di Nagreg
Handi-Salsa Korban Tabrakan di Nagreg. (Foto: Hakim Ghani)
Semarang -

Kematian sejoli Handi Harisaputra (18) dan Salsabila (14) yang menjadi korban kecelakaan di Nagreg dan ditemukan tewas di Sungai Serayu masih misterius. Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Summy Hastry mengungkap dugaan Handi masih hidup saat dibuang ke sungai.

"Kalau yang pria waktu kita periksa dengan lengkap luar dan dalam kita temukan tanda-tanda pasir atau air sungai di saluran napas sampai paru-paru. Jadi itu membuktikan waktu dia dibuang, dia masih keadaan hidup atau mungkin karena memang tidak sadar waktu itu," jelas Hastry saat ditemui wartawan di Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (23/12/2021).

Sedangkan dari pemeriksaan jenazah Salsabila, Hastry mengungkap korban diduga tewas di lokasi kejadian. Salah satu indikasinya yakni luka parah pada kepala Salsabila.

"Dari luka-luka yang kita periksa (jenazah) wanita waktu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di tempat kejadian atau di TKP. Karena luka-lukanya ada di kepala bagian belakang sampai depan itu parah dan dicek patah tulang tengkorak bawah. Sehingga itu saya yakin mati di tempat waktu kejadian," tuturnya.

Untuk diketahui, Handi dan Salsa mengalami kecelakaan di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada 8 Desember 2021. Mereka berboncengan motor dan tertabrak mobil. Terungkap ada tiga orang berbadan tegap kemudian memasukkan mereka ke dalam mobil dan mengatakan kepada saksi akan membawa ke rumah sakit.

Namun keluarga Handi dan Salsa tak bisa menemukan keduanya di rumah sakit atau puskesmas manapun.

Hingga akhirnya beberapa hari kemudian mayat Handi dan Salsa ditemukan di Sungai Serayu di Cilacap dan Banyumas. Jenazah Handi dan Salsa telah dimakamkan di kampung halamannya. Keluarga kini berharap polisi mengungkap kasus tersebut.

Simak Video: Haru Keluarga Sambut Jenazah Sejoli Korban Laka Nagreg

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT