ADVERTISEMENT

Sopir BST Solo Minta Foto Cantik Penumpang Diskors, Gibran: Pecat!

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 22 Des 2021 12:32 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ari Purnomo/detikcom
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkap sopir bus Batik Solo Trans (BST) yang viral mengirim pesan minta foto cantik penumpang wanita diskors tiga hari. Sanksi dari pengelola BST itu dinilai Gibran tidak tegas.

"Sudah dapat sanksi, tapi tak delok (saya lihat sanksinya) sanksinya ora teges (tidak tegas) cuma skorsing tiga hari, tidak bisa kayak gitu ngawur itu," ujar Gibran kepada wartawan usai peletakan batu pertama di SMK Negeri 4 Solo, Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, sanksi yang dijatuhkan terhadap oknum sopir tidak hanya skors saja. Tetapi sanksi yang lebih tegas yakni pemecatan.

"Tidak bisa skorsing cuma tiga hari," tuturnya.

"Pecat wae, ngopo skorsing tiga hari, langsung pecat saja," sambung Gibran.

Gibran juga menyampaikan, kejadian tersebut sudah memalukan, terutama bagi dirinya sebagai pemimpin di Kota Solo. Maka dari itu, Gibran ingin agar sanksi lebih tegas bisa dijatuhkan agar kejadian ini tidak kembali terulang.

"Iki memalukan, saya yang malu ini memalukan sekali dan hukumannya terlalu ringan," tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Solo itu juga menyayangkan sikap dari pengelola BST yang memberikan sanksi cukup ringan. Tidak hanya itu, Gibran bahkan menyangsikan tindakan pengelola BST andai saja kasus tersebut tidak viral.

"(BST tidak tegas?) Heleh yen ora viral, mereka yo ra gerak (kalau tidak viral mereka tidak akan bertindak)," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, postingan pengakuan penumpang mendapat pesan WhatsApp (WA) dari seseorang diduga sopir bus Batik Solo Trans (BST) ramai di media sosial. Keluhan itu ditanggapi langsung oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melalui akun Twitter miliknya @gibran_tweet.

Lihat juga video 'Siswi di Mojokerto yang Dicabuli Sopir Truk Ternyata Juga Diperkosa Karyawan Pabrik':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT