ADVERTISEMENT

Viral Iringan Pengantin Naik Forklift di Magelang, Begini Ceritanya

Eko Susanto - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 15:29 WIB
Magelang -

Viral iring-iringan pengantin naik forklift. Peristiwa itu diketahui berlangsung di Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Video pengantin naik forklift tersebut salah satunya diunggah di akun Instagram @jogja. Dalam video tersebut tertulis keterangan 'SETELAH PENGANTIN NAIK PICKUP MUNCUL PENGANTIN MENAIKI FORKLIFT DI SECANG MAGELANG. NIKAH UNIK JADI BAGIAN KENANGAN YANG TIDAK DILUPAKAN'. Kemudian ditambahkan keterangan 'Bagaimana tanggapanmu Lur?'.

Dalam video yang diunggah dua hari yang lalu tersebut, hingga Sabtu (18/12) pukul 14.30 WIB, sudah disukai 6.951 warganet. Kemudian ada 287 warganet yang memberikan komentar.

Pengantin tersebut bernama Yudi Triyono (30) warga Ngemplak, Desa Sidomulyo, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Ia mempersunting tetangga dusun, Sholikhati Shakirin (21) warga Liyangan, Desa Sidomulyo.

"Pernikahan hari Kamis 18 November 2021. Jam 8 pagi akad nikah di KUA Secang. Kemudian sekitar jam 9 iring-iringan dari rumah saya menuju tempat istri," kata Yudi saat ditemui di tempat kerjanya di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Sabtu (18/12/2021).

Acara di rumah mempelai wanita berlangsung pukul 10.00 sampai 11.30 WIB. Setelah itu mempelai wanita diboyong menuju rumah mempelai pria pukul 13.00 WIB.

"Itu (naik forklift) ide dari teman-teman sama bos. Saya nggak tahu. Tahu-tahu sudah jadi. Itu acara nikahan nganter dulu sama jemput istri. Saya ini dapat Jogja (jujuk saja)," ujar Yudi sambil tertawa.

Pengantin yang viral naik forklift di Magelang.Pengantin yang viral naik forklift di Magelang. Foto: dok. Yudi Triyono

Menurut Yudi, perjalanan dari rumahnya menuju rumah istri sekitar satu kilometer. Dia awalnya merasa takut naik forklift.

"Ya deg-degan. Terakhir ya senang juga teman-teman pada kreatif. Ini jadi pengalaman seumur hidup," tuturnya.

Kemudian setelah selesai acara di rumah istri, dia kembali naik forklift lagi bersama istrinya. Sang istri, kedua orang tua juga tidak mengetahui rencana akan naik forklift tersebut.

"Pada kaget. Warga kaget. Ya kaget terharu. Kami nggak mengira bakal viral seperti ini. Teman-teman jauh pada menanyakan, teman proyek Batang, Tangerang atau kota lainnya. Dikira dikerjain teman-teman, unik juga. Dikira bercanda ternyata beneran," jelasnya.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT