Round-Up

Mayat Pria-Wanita di Sungai Serayu Diduga Korban Hilang Kecelakaan Nagreg

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 07:52 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Semarang -

Mayat pria dan wanita ditemukan di Sungai Serayu Banyumas dan Cilacap, Jawa Tengah. Keduanya diduga merupakan korban kecelakaan di perbatasan Nagreg, Jawa Barat, yang hilang misterius.

Mayat wanita yang pertama ditemukan di Sungai Serayu, Dusun Bleberan, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu (11/12). Mayat ditemukan tanpa identitas. Ciri-cirinya umur sekitar 18 tahun, badan gemuk, tinggi 145 cm, rambut panjang sudah terkelupas, kepala-badan sudah mengelupas atau melepuh.

Kemudian memakai kaus biru dongker dengan gambar tangan mengacungkan dua jari bertuliskan 'bentar sebat dulu'. Mayat juga memakai gelang kain warna hitam dobel berbandul tangan dua jari dari perak di tangan kirinya.

"Hasil diagnosa tim medis korban telah meninggal sekitar empat hari," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy, Jumat (17/12/2021).

Berselang dua hari atau Senin (13/12), ditemukan mayat pria tanpa identitas di Sungai Serayu, Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Banyumas, Jateng. Ciri saat ditemukan menggunakan celana jin panjang ukuran 26 dengan robek di lutut kanannya, menggunakan sabuk hitam, sepatu warna krem, kalung emas (imitasi) dan benda mirip cincin di saku kanan.

Tinggi badan sekitar 165 sentimeter, perawakan gempal atau sedang, berambut lurus dengan gigi depan gingsul. Selain itu, mayat tersebut mengenakan kaus putih bertuliskan '98X' di sisi kanan, dan terdapat gambar burung bangau dengan lingkaran merah di sisi kiri. Di bagian belakang kaus putih tersebut juga terdapat gambar yang sama.

Kepolisian melakukan identifikasi dan mendapati ada keterkaitan dua mayat itu dengan peristiwa hilangnya sejoli korban kecelakaan yang tertabrak mobil saat mengendarai motor di Nagreg tanggal 8 Desember 2021 lalu. Sejoli itu bernama Handi Saputra (18) dan Salsabila (14).

"Dilakukan scientific identifikasi dan menyusuri jejak dan lokasi kejadian serta menggali informasi pada database pelaporan orang hilang dengan ciri-ciri korban. Satreskrim (Polresta Banyumas) menemukan kemiripan dengan kejadian di wilayah Polresta Bandung," kata Iqbal.

Terpisah, Ketua RW 3 Desa Cijolang Garut, Asep Saepul, mengatakan dari pihak keluarga mengatakan pakaian mayat pria tanpa identitas tersebut mirip dengan pakaian yang digunakan Handi saat kecelakaan di Nagreg. Menurut Asep, pihak keluarga sudah menerima informasi terkait jasad lelaki tanpa identitas di Sungai Serayu, Banyumas.

"Kami sudah menerima informasi terkait itu. Informasinya ada selebaran di WA yang memuat identitas dan ciri-ciri mayat tersebut. Memang dari ciri-cirinya itu, menurut keluarga identik. Karena dibilang 99 persen," kata Asep.

Simak Video 'Sepasang Muda-mudi Hilang Misterius Usai Ditabrak Mobil di Nagreg':

[Gambas:Video 20detik]




(alg/rih)