Kecelakaan Karambol 4 Mobil Terjadi di Simpang Karang Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 15 Des 2021 13:11 WIB
Kecelakaan karambol 4 mobil di Simpang Karang, Klaten, Rabu (15/12/2021).
Kecelakaan karambol 4 mobil di Simpang Karang, Klaten, Rabu (15/12/2021). (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Kecelakaan lalu lintas beruntun atau karambol melibatkan empat mobil terjadi di Jalan Yogya-Solo, tepatnya di simpang empat Karang, Desa Karang, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah siang ini. Bagaimana kejadiannya?

"Saya mandeg (berhenti) ditabrak dari belakang. Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB tadi," ujar pengemudi mobil Panther AD 1949 JZ, Kasmadi (62) pada detikcom di lokasi kejadian, Rabu (15/12/2021).

Kasmadi menjelaskan kecelakaan karambol itu bermula saat dirinya melaju dari arah Klaten menuju arah Solo. Saat berhenti karena traffic light yang menyala merah, mendadak mobilnya dihantam truk dari belakang.

"Truk paling belakang, saya kesundul dari belakang. Tapi saya tidak luka," lanjut Kasmadi.

Usai ditabrak dari belakang, mobil Kasmadi menabrak mobil di depannya. Mobil di depan Kasmadi itu juga menabrak mobil sedan di depannya.

"Ada mobil sedan paling depan, tapi tidak apa-apa langsung jalan. Yang sudah jalan satu," ucap warga Mojogedang, Karanganyar itu.

Pantauan detikcom di lokasi, mobil Panther Kasmadi tampak rusak di bagian depan dan belakang cukup parah. Truk molen B 9116 DT hanya rusak ringan di bagian bumper.

Roda truk tersangkut plat besi sehingga harus mendatangkan rekan mereka untuk mencopoti. Sedangkan mobil sedan B 2765 UZJ pesok di bagian belakang.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Klaten Iptu Wahyu Shofhan saat dimintai konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia memastikan tidak ada korban jiwa atau luka.

"Untuk info awal anggota di lapangan, terkait kejadian laka lantas tersebut semua pihak tidak berkenan ditangani kepolisian. Dan juga kerugian hanya material tidak ada korban jiwa," jelas Wahyu kepada detikcom melalui pesan singkat hari ini.

(sip/ams)