Korban Terakhir Kecelakaan Lomba Perahu Dayung Naga di Cilacap Ditemukan

Arbi Anugrah - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 06:56 WIB
Kecelakaan perahu dayung peserta lomba di Cilacap, Minggu (12/12/2021).
Kecelakaan perahu dayung peserta lomba di Cilacap, Minggu 12/12/2021. (Foto: dok basarnas Cilacap)
Cilacap -

Basarnas Cilacap kembali menemukan satu dari dua korban tenggelam yang merupakan peserta perahu dayung naga di Sungai Tipar Desa Karangbenda, Adipala, Cilacap, Jateng. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban tenggelam di Sungai Tipar Karangbenda Cilacap akhirnya berhasil di temukan oleh Tim SAR Gabungan di hari ketiga dalam Keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Dia mengatakan korban kedua yang ditemukan adalah Adit Purnomo, Warga Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala. Korban ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian pada pukul 03.30 WIB.

"Korban kedua ditemukan atas nama Adit (21) pada Selasa (14/12) Pukul 03.30 WIB. Korban berada 1 kilometer dari lokasi kejadian kearah hilir/muara," ujarnya.

Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Adipala Cilacap, untuk kemudian diserahkan pada pihak keluarga. Dengan ditemukanya kedua korban secara resmi untuk Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Sebelumnya diberitakan lomba perahu dayung naga atau Dragon Boat Championship 2021 di Sungai Tipar Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap memakan korban jiwa. Dua peserta lomba tenggelam setelah perahu naga yang dayungnya menabrak tiang jembatan.

"Saat menjelang garis finish, salah satu kapal menabrak salah satu tiang penyangga jembatan dan dua orang di duga terbentur tiang penyangga jembatan tersebut dan langsung terlempar dan tenggelam," kata I Nyoman Sidakarya, Minggu (12/12).

Kedua korban adalah Leo Ferdinan dan Adit Purnomo. Korban Leo Ferdinan sudah ditemukan dalam kondisi meninggal keadaan meninggal dunia beberapa saat setelah kejadian.

Simak juga 'Proses Evakuasi ABK Kapal Kargo yang Terbakar di Cilacap':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)