Kecelakaan Karambol Truk, Mobil, dan Motor di Banyumas Tewaskan 1 Orang

Arbi Anugrah - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 12:16 WIB
Kecelakaan karambol truk-mobil-motor di Banyumas, Rabu (8/12/2021).
Kecelakaan karambol truk-mobil-motor di Banyumas, Rabu (8/12/2021). (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Banyumas -

Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga kendaraan yakni truk, mobil, dan motor terjadi di Jalan Raya Cilongok-Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah pagi tadi. Seorang pemotor tewas dalam kejadian tersebut.

"Untuk Korban jiwa satu orang meninggal dunia," ujar Kanit Laka Lantas Polresta Banyumas, AKP R Manggala, kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Manggala menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi antara truk, mobil Avanza, dan satu unit motor. Peristiwa berawal dari truk yang melaju dari arah barat dengan kecepatan rendah. Kemudian dari arah utara, satu unit mobil Avanza menyeberang dari pasar ke arah selatan.

"Sehingga pengemudi truk tersebut kaget dan tidak bisa menghindar, akhirnya menabrak Avanza tersebut, setelah itu truk banting setir ke arah kanan dan kemudian menabrak sepeda motor yang dari arah timur ke barat," jelas Manggala.

Menurutnya dari dugaan sementara ada kelalaian dari pengendara truk. Namun polisi masih akan memeriksa saksi-saksi lainnya termasuk sopir mobil Avanza.

"Apakah itu bersamaan atau truk nya yang tidak sempat menghindar," katanya.

Salah seorang saksi mata Eko Saputra (35) yang merupakan juru parkir di dekat lokasi kejadian mengatakan kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 09.15 WIB.

"Mobil truk kenceng posisi nyalip dari arah barat, di sini ada mobil (Avanza) mau putar baru setengah, akhirnya (truk) tidak kuat ngerem mungkin, nabarak Avanza, banting kanan ada motor satu," ungkap Eko.

Sedangkan dari arah berlawanan, terdapat sepeda motor yang tengah berhenti menunggu mobil Avanza yang sedang berputar. Motor dan pengendaranya langsung terlindas hingga masuk ke kolong truk dan terseret.

"Truk baru berhenti setelah menabrak pal jalan. Pengendara motor langsung meninggal. Yang bawa motor hanya satu orang, sekarang sudah di evakuasi," ujarnya.

Simak juga 'Bus Tabrak Truk di Tol Cipali, Kernet Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)