2 Nelayan Hilang di Perairan Mandalika Jepara, 1 Ditemukan Tewas

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 19:01 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah (Foto: Thinkstock)
Jepara -

Satu dari dua nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Mandalika, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ditemukan tewas. Jenazah nelayan bernama Sunarji itu ditemukan di dekat PLTU Rembang.

"Kondisi korban meninggal dunia atas nama Sunarji warga Desa Tawangrejo Kecamatan Dukuhseti, Pati," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, kepada detikcom lewat pesan singkat, Selasa (7/12/2021).

"Ditemukan di 30 mil utara PLTU Rembang," sambungnya.

Arwin mengatakan petugas gabungan sebelumnya telah berkoordinasi dengan dinas terkait. Jenazah korban pun sedang dievakuasi menggunakan kapal cepat polairud.

"Bahwa tim evakuasi yang menggunakan LCR tidak mampu menjangkau titik korban ditemukan karena jarak 30 mil utara PLTU Rembang. Saat ini tim ditarik ke darat dan Polairud Juwana akan melakukan evakuasi menggunakan kapal cepat milik polairud," jelas Arwin.

Sementara itu, seorang nelayan yang bernama Soferul Alamin warga Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Jepara, masih belum ditemukan. Upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan.

Kedua nelayan tersebut diketahui melaut dari TPI Puncel Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati pada Sabtu (4/12) lalu. Namun hingga hari Senin (6/12) kemarin kedua nelayan belum ada yang pulang melaut.

"Kronologi kapal nelayan melaut di TPI Puncel pada tanggal 4 Desember 2021 pukul 14.00 WIB dengan dua anak buah kapal. Seharusnya pada Minggu (5/12) kemarin nelayan tersebut sudah berlabuh di TPI Puncel," kata Arwin kepada detikcom lewat pesan singkat siang ini.

(ams/rih)