Siskaeee Resmi Jadi Tersangka!

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 19:51 WIB
Sleman -

Siskaeee resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus ekshibisionis pamer payudara dan kelamin di kawasan Yogyakarta International Airport (YIA) atau Bandara Kulon Progo. Siskaeee menjalani pemeriksaan di Polda DIY.

"Status S saat ini sudah menjadi tersangka," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto kepada wartawan, Minggu (5/12/2021).

Yuli mengatakan Siskaeee diamankan saat turun dari kereta di Stasiun Bandung kemarin. Ia ditangkap tim gabungan dari Polda DIY dan Polrestabes Bandung.

"Pada saat diamankan di Bandung yang bersangkutan baru saja turun dari kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir. Penangkapan dilakukan bersama dengan polwan dari Polrestabes Bandung," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Siskaeee, terduga pelaku ekshibisionis di kawasan Yogyakarta International Airport (YIA) atau Bandara Kulon Progo, telah diamankan di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Pagi hari ini S sudah ada di Polda DIY. S diamankan sendiri, seorang diri," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto, Minggu (5/12).

"Hari ini dijadwalkan pemeriksaan di Ditreskrimsus," jelasnya.

Yuliyanto mengatakan Siskaee dalam kondisi sehat. Siskaeee dibawa dari Bandung ke Yogyakarta dengan perjalanan darat. Setiba di Yogyakarta pagi tadi, Siskaeee diberi waktu istirahat sejenak sebelum menjalani pemeriksaan.

Untuk diketahui, kasus yang menjerat Siskaeee terkait video viral aksi ekshibisionis di kawasan Bandara YIA. Video berdurasi 1 menit 22 detik itu diunggah salah satu akun Twitter, 23 November 2021 lalu.

Video ini berisi seorang wanita berambut panjang warna hitam mengenakan baju abu-abu dengan garis hitam dan rok panjang hitam sedang memainkan payudara dan alat kelaminnya. Wajah wanita tersebut tertutup masker dan kacamata. Pengambilan video diketahui dilakukan di lantai 2 gedung parkir Bandara YIA.

Polisi turun tangan melakukan pengusutan terkait aksi tak senonoh tersebut. Hingga akhirnya pelaku mengerucut ke sosok perempuan yang dikenal dengan nama Siskaeee.

Petugas kemudian langsung memburu dan memasukkan Siskaeee dalam daftar pencarian orang (DPO). Tidak lama setelah itu Siskaeee berhasil ditangkap tim gabungan di salah satu stasiun di Bandung, Sabtu (4/12).

(rih/rih)