2 Hari Hilang, Sopir Truk Tersapu Banjir Lahar Hujan Merapi Belum Ketemu

Eko Susanto - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 19:20 WIB
Puing-puing truk yang tersapu lahar hujan Gunung Merapi
Puing-puing truk yang tersapu lahar hujan Gunung Merapi (Foto: dok. Polres Magelang)
Magelang -

Upaya pencarian sopir truk, Hendri Susanto (25), yang diduga hanyut terbawa arus banjir lahar hujan Gunung Merapi di wilayah Kabupaten Magelang hingga saat ini belum membuahkan hasil. Pencarian korban dilakukan sampai lokasi kejadian di hulu Sungai Bebeng.

"Sampai dengan hari ini pencarian dibantu dengan dua alat berat. Namun demikian sampai sekarang korban masih belum ditemukan," ujar Kapolsek Srumbung AKP Sumino dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/12/2021).

Sumino mengatakan pihaknya baru menemukan puing-puing kendaraan di sekitar lokasi. Upaya pencarian korban pun masih akan dilanjutkan.

"Kami tetap akan melakukan pencarian, semoga korban bisa segera ditemukan," ujarnya.

"Untuk kegiatan pencarian mungkin mulai besok dilakukan dengan metode lain. Namun demikian, tetap dilakukan pemantauan dan diharapkan bisa segera ketemu (korbannya)," terang Sumino.

Diberitakan sebelumnya, satu unit truk dan sopirnya hanyut tersapu banjir lahar hujan Gunung Merapi di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (1/12) sore. Saat kejadian, truk sedang mengangkut pasir di Sungai Bebeng kawasan eks Ngori, Kecamatan Srumbung.

Tiba-tiba terjadi banjir lahar hujan Gunung Merapi sehingga truk hanyut terbawa arus air. Sopir truk sudah berusaha menyelamatkan diri namun diduga ikut hanyut.

"Informasi yang kami terima dari saksi-saksi di lapangan atau di tempat kejadian perkara yang bersangkutan sedang akan muat pasir galian C yang ada di lokasi. Informasi yang bersangkutan sempat menyelamatkan diri keluar dari truknya, namun sampai dengan hari ini belum ditemukan," kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun kepada wartawan di Polres Magelang, Kamis (2/12).

(ams/rih)