Gibran Ganti Mobdin Hitam, Aksi 'Parkir Mobil' Lagi?

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 16:25 WIB
Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Hari ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terlihat berbeda dengan hari-hari biasanya. Dia datang berdinas di Balai Kota Solo dengan mobil hitam berpelat merah AD 100 A.

Mobil dinas (mobdin) hitam tersebut sempat digunakan Gibran ketika di waktu bersamaan melakukan aksi 'parkir mobil'. Diketahui, aksi 'parkir mobil' yang dilakukan Gibran dengan memarkirkan mobil dinas yang berwarna putih dan berpelat AD 1 A di sejumlah tempat yang bermasalah beberapa waktu lalu. Apakah kali ini mobil putih AD 1 A juga sedang 'diparkir' lagi?

Rupanya, mobil dinas yang biasa dipakai Gibran itu sedang masuk bengkel. Ban mobilnya bocor, sehingga harus menggunakan mobil dinas lain.

"Mobilnya bannya mbledhos (bocor). Tadi pagi dijemput mobil hitam, saya juga bingung, ternyata bannya mbledhos," kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (30/11/2021).

Hari sebelumnya, ban mobil jenis Kijang Innova warna putih itu memang sudah terlihat kempis. Ditanya soal muatan mobil yang terlalu berat, Gibran menampik.

Seperti diketahui, Gibran biasa membawa beras di mobilnya. Berat dari beras yang dibawa Gibran bisa mencapai ratusan kilogram.

"Nggak, nggak (bukan karena beras)," ujarnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menampik jika mobil tersebut diparkir di tempat yang bermasalah. Spekulasi itu muncul karena kemarin Pasoepati bersama Kaesang Pangarep nekat berkonvoi mengawal Persis Solo menuju Stadion Manahan.

"Nggak (aksi parkir mobil di rumah Kaesang)," katanya.

(rih/ams)