Ada Pemeliharaan Jaringan Berdampak Pemadaman Listrik di Pekalongan-Batang

Robby Bernardi - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 08:01 WIB
Pemadaman listrik di Batang dan Pekalongan, 30/11/2021
(Foto: Dok PLN)
Pekalongan -

PLN Unit Pelaksana Pelangan (UP3) Pekalongan hari ini akan melakukan pemeliharaan jaringan listrik di Kabupaten Batang dan di Kota Pekalongan. Kegiatan tersebut akan membuat dampak pemadaman listrik di beberapa titik di Batang dan Pekalongan.

Humas PLN UP3 Pekalongan, Cristina Y Sinurat, kepada detikcom menjelaskan kegiatan pemeliharaan jaringan tersebut merupakan kegiatan terencana.

"Kegiatan yang terencana, guna menjaga keandalan sistem kelistrikan serta meningkatkan kualitas pelayanan dan mengantisipasi terjadinya gangguan," kata Cristina, Selasa (30/11/2021).

Dijelaskan Cristina, info pemeliharaan yang berdampak pemadaman ini, akan berdampak di wilayah Unit Pemeliharaan Distribusi PLN ULP Kedungwuni, pemeliharaan jaringan distribusi TM 20 KV berdampak pada pemadaman listrik mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB di Simbang Wetan, Watusalam dan sekitarnya.

Sedangkan di wilayah Unit Pemeliharaan Distribusi PLN ULP Batang, akan dilakukan pemeliharaan jaringan distribusi TM 20 KV dan rebas-rebas pohon yang mendekati jaringan PLN.

Kegiatan tersebut akan berdampak pada pemadaman listrik di empat desa yakni Desa Tulis, Desa Sambojo, Desa Posong dan Desa Wonosegoro. Pemadaman listrik akan dilakukan pada pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Pemadaman listrik di Batang dan Pekalongan, 30/11/2021(Pemadaman listrik di Batang dan Pekalongan, 30/11/2021 Foto: Dok PLN)

Cristina juga memberikan imbauan pada warga masyarakat untuk tidak mendirikan bangunan, tiang antena, baliho dekat dengan jaringan Iistrik (jarak aman mininal 3 meter dari jaringan listrik).

"Jangan bermain layang-layang dan menerbangkan benda asing di bawah/dekat jaringan listrik dan juga Jangan melakukan penebangan pohon, bambu, dan tanaman lainnya yang berdekatan dengan jaringan Iistrik tanpa berkordinasi dengan petugas PLN," ujarnya.

(mbr/mbr)