Round-Up

Calon Pengantin Menghilang 6 Hari Akhirnya Pulang, Kondisinya Jadi Tak Biasa

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 06:52 WIB
Dhesi Alvira Aryani pergi dari rumah, dicari keluarga, Klaten, Minggu (28/11/2021).
Dhesi Alvira Aryani. (Foto: dok grup Facebook ISK- info seputar Klaten)
Klaten -

Dhesi Alvira Aryani, warga Dusun Babadan, Kecamatan Ngawen, Klaten, Jawa Tengah yang dikabarkan menghilang akhirnya pulang. Wanita yang bulan depan hendak melangsungkan pernikahan itu pulang setelah fotonya viral.

"Selamat pagi, calon mantu saya sudah pulang pak. Terimakasih untuk bantuan dan doanya," ungkap calon mertua Dhesi, Yuni, kepada detikcom melalui pesan singkat ponselnya, Senin (29/11.

Yuni menjelaskan calon anak menantunya itu pulang ke rumah, Minggu (28/11) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pulang diantar seseorang dan kondisinya baik.

"Pulang jam 9 malam, kondisinya baik tapi masih kaya pikirannya kosong, belum mau banyak bicara," lanjut Yuni.

Menurut Yuni, setelah mendengar kabar Dhesi pulang, dirinya menuju kediaman Dhesi di Ngawen. Tapi Dhesi belum mau banyak cerita.

"Saya tadi malam juga ke sana (rumah Dhesi), dah ketemu tapi belum mau banyak cerita. Yang penting sudah pulang," imbuh Yuni.
Leginah (53) bibi Dhesi menjelaskan keponakannya sudah pulang. Tapi belum keluar rumah.

"Pulangnya tadi malam. (Sekarang) ada di rumah tapi tidur. Saya ndak tahu (tidak lihat langsung) pulangnya, tapi katanya pulang jam 21.00 WIB," ujar bibi Dhesi, Leginah (53) kepada detikcom di warungnya, Senin (29/11/2021).

Leginah mengaku sempat kaget melihat keponakannya tahu-tahu sudah ada di rumah. Dia mengaku belum sempat berbincang dengan Dhesi yang sudah kembali pulang.

"Belum (mengobrol dengan Dhesi), anaknya tidur saja sejak tadi malam. Rumah saya kan sampingnya, mendadak tahu Dhesi di rumah," sambung Leginah.

Leginah mengungkap pada Minggu (28/11) malam, akan diadakan kumbakarnan atau persiapan pernikahan Dhesi. Namun, karena Dhesi menghilang selama beberapa hari acara itu dibatalkan.

"Tanggal 12 Desember rencana nikah. Sebenarnya tadi malam kumbakarnan tapi ya tidak jadi karena keluarga juga tidak tahu perginya," sebut Leginah.

Leginah menuturkan tidak tahu kabar perginya Dhesi. Gadis itu sempat dikira berada di rumah calon suaminya atau kakaknya namun nihil.

"Tahunya di rumah kakaknya atau calon suami tapi tidak ada, keluarga calon suami juga tidak tahu. Dicari juga tidak ada, kan ya bingung semua dan nomor HP tidak bisa dihubungi," terang Leginah.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan bernama Dhesi Alvira Aryani dikabarkan pergi dari rumah dan kini dicari oleh keluarganya. Padahal gadis yang merupakan warga Kecamatan Ngawen, Klaten, Jawa Tengah itu akan menikah bulan depan.

Kabar perginya Dhesi itu viral di beberapa grup medsos setelah diunggah, Minggu (28/11/2021) pagi. Kejadian itu diunggah akun Dyah Suli pada pukul 03.00 WIB di grup ISK-info seputar Klaten. Unggahan perginya Dhesi tersebut disertai foto diri:

Lihat juga video 'Hendak Akad Nikah, Pengantin Pria di Bima Malah Ditendang Calon Mertua':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)