Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Dengkeng Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 20:27 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi. (Foto: Rachman Haryanto)
Klaten -

Sesosok mayat wanita ditemukan mengapung di alur Sungai Dengkeng, perbatasan Desa Wiro-Kebon, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Korban ditemukan tanpa identitas.

"Korban wanita umur sekitar 45 tahun. Tapi bukan warga sini, tidak ada warga yang kehilangan keluarga. Tidak ada identitas yang ditemukan," ungkap Kasi Kesra Desa Wiro, Yoga, kepada detikcom, Senin (29/11/2021).

Yoga menuturkan mayat misterius itu ditemukan warga pencari rumput sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah itu dilaporkan ke kepolisian.

"Ditemukan orang cari rumput lalu dilaporkan ke polisi. Sebenarnya di wilayah Desa Kebon tapi karena tidak mungkin dievakuasi dari Desa Kebon akhirnya ditangani di Desa Wiro," terang Yoga.

Kondisi jenazah, lanjut Yoga, sudah tidak bisa dikenali. Kemungkinan sudah sekitar tiga hari di sungai.

"Mungkin sudah sekitar tiga hari di sungai jadi sulit dikenali. Jenazah tadi dibawa polisi ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Tegalyoso," imbuhnya.

Sementara itu Relawan Kecamatan Bayat, Ismail, mengatakan jenazah ditemukan posisinya tersangkut dan tubuhnya sudah mulai membusuk.

"Kondisi jenazah sudah mulai membusuk, sudah sulit dikenali. Saya ikut evakuasi ke sungai soalnya," ungkap Ismail.

Terpisah, Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah mengatakan jenazah ditemukan pencari rumput yang kemudian laporan ke warga dan diteruskan ke perangkat desa. Selanjutnya diteruskan ke polsek dan dievakuasi.

"Dievakuasi bersama relawan dan warga. Posisi korban tersangkut di ranting bambu tertelungkup dan dibawa ke RSUP untuk identifikasi," jelas Abdillah.

(rih/mbr)