Hari Guru 2021

Bulog Siapkan Beras Bervitamin untuk Ribuan Guru di Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 16:02 WIB
Perum Bulog menyiapkan beras khusus kepada guru di Banjarnegara, Jawa Tengah.
Perum Bulog menyiapkan beras khusus kepada guru di Banjarnegara, Jawa Tengah. Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara -

Perum Bulog menyiapkan beras khusus kepada guru di Banjarnegara, Jawa Tengah. Beras ini sebagai dukungan kepada guru agar memiliki imunitas tubuh yang kuat di tengah pandemi.

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan beras fortifikasi vitamin (fortivit) untuk 5.000 guru di Banjarnegara. Beras tersebut merupakan beras premium yang diberi tambahan vitamin.

"Ini ada inovasi baru dari Perum Bulog, jadi ada beras yang ada vitaminnya. Kalau kita beli vitamin satu-satu kan banyak, ini ada 9 dijadikan 1. Nah pada peringatan hari guru, kami sudah menyiapkan beras fortifikasi vitamin kepada 5.000 guru di Banjarnegara," kata Febby saat memperingati hari guru nasional di makam mantan ketua PGRI Sulistyo di Desa Kalitengah Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara, Kamis (25/11/2021).

Nantinya, Perum Bulog akan memberikan harga khusus untuk para guru di Banjarnegara, Jawa Tengah. Jika beras fortivit biasanya dijual dengan harga Rp 16 ribu per kilogram, namun untuk para guru menjadi Rp 12 ribu per kilogram.

"Jadi kita subsidi, kalau harga umum itu Rp 16 ribu per kilogram, untuk para guru menjadi Rp 12 ribu per kilogram," sebutnya.

Menurutnya, subsidi harga beras fortivit kepada guru dimaksudkan agar imunitas tubuh guru tetap terjaga di tengah pandemi COVID-19. Sehingga bisa terus berkontribusi untuk pendidikan dan masa depan anak negeri.

"Saat ini, kalau kita melihat guru kan harus punya gizi yang baik, imun yang baik. Bukan berarti kita bilang kurang gizi, enggak. Tapi ini ada inovasi baru dari Perum Bulog ada beras yang ada vitaminnya," jelasnya.

Beras fortivit ini merupakan beras premium yang diserap dari petani lokal di Banjarnegara. Hanya, beras tersebut dicampur dengan vitamin.

"Berasnya dari lokal sini jenisnya beras premium tapi dicampur dengan beberapa vitamin," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Banjarnegara Noor Tamami menyambut baik bantuan beras fortivit tersebut. Namun demikian, melalui peringatan hari guru, ia meminta agar para guru khususnya di Banjarnegara untuk meningkatkan kedisiplinan.

"Tentu kami mengapresiasi kepedulian Perum Bulog. Tapi kami juga meminta kepada para guru untuk meningkatkan kedisiplinan. Ini yang menjadi fokus kami ke depan adalah kedisiplinan," kata dia.

Simak juga Video: Hari Guru Nasional, Nadiem Makarim: Guru Nyalakan Obor Perubahan

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)