Horor! Ular Kobra Ukuran Besar Masuk Rumah di Klaten, Meneror Ibu Hamil

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 08:49 WIB
Ular kobra yang masuk rumah warga di Klaten, 18/11/2021
Foto: Dok. RCTD
Klaten -

Seekor ular kobra Jawa (Java sputarix) ditangkap warga dan relawan di Desa Soka, Karangdowo, Klaten, Jateng. Ular berbisa itu masuk rumah dan membuat ketakutan penghuninya yang sedang hamil.

"Lokasinya di Desa Soka, Kecamatan Karangdowo. Lumayan besar ukurannya sekitar 1 meter, masuk rumah," ungkap ketua relawan reaksi cepat tanggap darurat (RCTD) Kabupaten Klaten, Mardiyono kepada detikcom, Kamis (18/11/2021) pagi.

Dijelaskan Mardiyono, kejadian ular masuk rumah warga itu terjadi Rabu (17/11) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Penghuni rumah yang takut sempat terjatuh berlari.

"Yang punya rumah ketakutan, akhirnya lari jatuh padahal istri pemilik rumah lagi hamil. Akhirnya tertangkap kita dari RCTD," jelas Mardiyono.

Setelah kejadian, sebut Mardiyono, pemilik rumah Agung Wiyono melaporkan ke markas RCTD. Tim dengan lima orang personel merapat ke lokasi.

"Kita ada lima orang ke lokasi untuk menyisir. Kita sisir di tumpukan kayu- kayu dan bambu sampai akhirnya ular bisa diamankan hidup," imbuh Mardiyono.

Pembina RCTD, Eko Santoso menjelaskan lokasi rumah berdekatan dengan persawahan. Diduga ular berasal dari sawah.

"Ular kemungkinan dari sawah karena dekat sawah. Bisa jadi karena pengaruh hujan dan genangan," ungkap Eko kepada detikcom.

Ular tersebut, imbuh Eko, merupakan temuan pertama musim hujan tahun ini. Jenisnya kobra Jawa.

"Betul ini kobra Jawa. Ini temuan pertama musim hujan, masyarakat kami minta waspada," imbuh Eko.

Simak video 'Warga Lumajang Resah dengan Teror Ular Kobra, Sering Masuk Rumah!':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)