ADVERTISEMENT

Duh, Puluhan Pot Bunga di Jalan Yogya-Solo di Klaten Dirusak!

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 10:10 WIB
Klaten -

Puluhan pot bunga di sepanjang Jalan Yogya-Solo, Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah dirusak orang tak dikenal. Total ada 76 pot ditemukan pecah dengan kerugian mencapai jutaan rupiah.

"Total ada 76 pot yang rusak. Harga satu saja dulu Rp 125.000 maka kerugian tinggal mengalikan saja, bisa jutaan rupiah," ungkap Kasi Trantib Kecamatan Ceper, Surono, pada detikcom di lokasi kejadian, Selasa (16/11/2021).

Pantauan detikcom di lokasi, pot yang rusak ditemukan mulai ruas simpang empat Karangwuni sampai Ngaran, Desa Mlese. Pot semen pecah bertumbangan ke badan jalan.

Pot ambruk ke sisi Timur dan tidak ada yang di sisi barat. Pelaku diduga dari arah selatan melaju ke Utara.

Relawan Kecamatan Ceper, bersama anggota Polsek dan Koramil membersihkan lokasi. Pecahan pot diangkut dengan mobil pikap.

Suronomenjelaskanpot tersebut dirusak sekitar pukul 24.00 WIB. Dia mendugapelakunya adalah rombongan anak muda bersepeda motor.

"Itu rombongan anak- anak muda pakai motor. Informasinya itu suporter bola tapi pastinya juga belum tahu," sambung Surono.

Para pelaku, imbuh Surono, jumlahnya banyak dan tidak jelas dari mana asalnya. Pelaku konvoi dari arah timur.

"Pelakunya konvoi di jalan. Asalnya dari mana kita tidak tahu, kita koordinasi dengan Polsek," sebut Surono.

Relawan Kecamatan Ceper, Prastowo, mengatakan laporan kerusakan diterima pukul 05.00 WIB. Aksi itu bukan kali pertama sebab dulu sudah ada.

"Laporan masuk pukul 05.00 WIB, kita langsung ke lokasi membersihkan. Dulu pernah terjadi, tapi tidak sebanyak ini," ungkap Prastowo pada detikcom di lokasi.

Kapolsek Ceper AKP Aris Joko Narimo yang memimpin pembersihan jalan mengatakan pelaku masih dalam penyelidikan. Fokus utama masih membersihkan jalan.

"Pelaku kita belum tahu. Ini kita bersihkan jalan dulu agar tidak mengganggu lalu lintas," sebut Aris pada detikcom di lokasi.

(sip/sip)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT