ADVERTISEMENT

Karyawan Mie Gacoan dan Driver Ojol di Yogya Akhirnya Teken Surat Damai

Heri Susanto - detikNews
Minggu, 14 Nov 2021 19:37 WIB
Yogyakarta -

Keributan dengan karyawan berujung dengan massa driver ojek online (ojol) menggeruduk warung makan Mie Gacoan Kotabaru, Yogyakarta berakhir damai. Kedua belah pihak telah meneken surat kesepakatan damai.

"Ya begitulah (karyawan Mie Gacoan dan driver ojol teken surat kesepakatan damai)," ujar Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro saat dimintai konfirmasi terkait surat kesepakatan damai yang beredar di media sosial, Minggu (14/11/2021).

Surat kesepakatan damai itu berisi pernyataan terkait dua belah pihak. Pihak pertama dari karyawan Mie Gacoan terdiri dari tujuh orang. Kemudian pihak kedua yakni seorang driver ojol berinisial WA.

Surat itu diteken oleh delapan orang itu dan dilengkapi dengan materai dengan tanggal hari ini.

Diberitakan sebelumnya, keributan terjadi antara driver ojol dengan karyawan Mie Gacoan Kotabaru Yogyakarta terjadi kemarin. Keributan itu berujung pada aksi massa driver ojol menggeruduk warung makan Mie Gacoan tersebut. Polisi mengungkap penyebab keributan yakni salah paham.

"Kesalahannya ada masalah dengan pesanannya, kemudian dari manajemen itu diganti makanannya, tapi mungkin karena kekesalan ojol yang menunggu lama kemudian dari pihak ojol menendang kursi lalu ada juga suara atau perkataan yang tidak pantas dan terjadi kesalahpahaman," ujar Kapolsek Gondokusuman Kompol Surahman kepada wartawan, hari ini.

Surahman tidak menjelaskan secara detail kesalahan yang dimaksud. Namun menurutnya masalah yang terjadi bukan masalah besar. Dia juga memastikan tak ada kekerasan fisik dari kejadian tersebut.

"Hanya masalah ringan saja, tapi karena di sosial media makanya heboh," lanjutnya.

Buntut dari kejadian ini, warung makan Mie Gacoan Kotabaru Yogyakarta dipasangi garis polisi. Surahman menjelaskan sambil berbenah, warung makan tutup dulu.

"Kami dengan Muspika untuk sementara sambil berbenah masih ditutup dulu," kata Surahman.

(sip/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT