Ada Kebakaran di Kawasan Kilang Pertamina Cilacap

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 20:08 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi kebakaran (Foto: Thinkstock)
Yogyakarta -

Kobaran api terlihat di kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, terbakar. Belum diketahui penyebab maupun lokasi pasti kebakaran tersebut.

"Iya betul (ada kebakaran di Kilang Pertamina), tim damkar sudah meluncur ke sana. Sementara ini, dari damkar baru 1 unit (mobil yang meluncur ke lokasi)," kata petugas TU Damkar Cilacap, Sahih, saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/11/2021).

Petugas belum bisa memberikan keterangan rinci terkait peristiwa tersebut, termasuk soal penyebab kebakaran. Namun dilaporkan kebakaran itu terjadi saat hujan deras. Hal ini disampaikan salah seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi kilang Pertamina.

"Tadi hujan deras dan sempat agak banjir deket rumah, hujan tiba-tiba ada petir. Tetangga ketok-ketok tangki, tangki ternyata sudah kelihatan api dari luar rumah," kata Gandis Rostiani (28) saat dihubungi detikcom malam ini.

Gendhis tidak mengetahui rinci peristiwa kebakaran itu. Menurutnya api mulai terlihat sejak pukul 19.30 WIB tadi dan hingga saat ini api masih terlihat menyala dari rumahnya yang berada di Jl MT Haryono, Kelurahan Lomanis, Cilacap Tengah.

"Peristiwa sekitar jam 19.30 WIB, 30-40 menit yang lalu," terang dia.

(ams/ams)