Terpeleset di Waduk Botok Sragen, Pria Ini Dilaporkan Hilang

Andika Tarmy - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 17:56 WIB
Proses pencarian korban tenggelam di Waduk Botok Sragen
Proses pencarian korban tenggelam di Waduk Botok Sragen (Foto: dok. PMI Sragen)
Sragen -

Seorang warga dikabarkan jatuh dan tenggelam di Waduk Botok, Sragen, Jawa Tengah. Hingga saat ini pencarian korban masih dilakukan oleh tim relawan gabungan.

Peristiwa itu bermula saat korban Sajiono (34), warga Tanjungsari, Lampung Selatan, Lampung, bermain ke waduk bersama dua orang rekannya sekitar pukul 15.00 WIB. Ketiganya bermaksud main ke waduk untuk refreshing.

"Keterangan dari temannya, saat berada di pinggir waduk, tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke waduk," ujar Kepala Desa Mojodoyong, Sumadi, dihubungi detikcom, Selasa (9/11/2021).

Sumadi menduga korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Melihat hal itu, kedua rekan korban kemudian mencari pertolongan warga.

"Warga setempat sempat melakukan pencarian dengan alat seadanya namun tidak berhasil menemukan korban. Ini tim relawan sudah datang dan mengerahkan perahu untuk melakukan pencarian," jelasnya.

Hingga saat ini proses pencarian masih terus dilakukan. Meski kondisi saat ini yang masih hujan cukup menjadi kendala.

"Waduk cukup dalam hingga mencapai lima meter. Saat ini situasi hujan deras," tutur Sumadi.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Agus Cahyono membenarkan kejadian hilangnya korban di Waduk Botok, Desa Mojodoyong, Kecamatan Kedawung. Pihaknya telah mengirimkan petugas untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Petugas sudah di lokasi. Saat ini sedang dilakukan pencarian," ujar Agus singkat.

(ams/rih)