Usai Video Tendang Nenek Viral, Bocah di Pati Kini Trauma

Arif Syaefudin - detikNews
Minggu, 31 Okt 2021 16:11 WIB
Dinsos Pati mendatangi nenek yang viral ditendangi cucunya, Sabtu (30/10/2021).
Dinsos Pati mendatangi nenek yang viral ditendangi cucunya (Foto: dok. Dinsos Pati)
Pati -

Video yang memperlihatkan momen seorang bocah laki-laki menendangi neneknya viral di media sosial. Kini usai videonya viral, bocah itu disebut mengalami trauma.

"Setelah videonya viral, jadi trauma," ungkap Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinsos Pati, Etik Tri Hartanti saat dihubungi via telepon, Minggu (31/10/2021).

Etik mengatakan pihaknya akan berupaya untuk memulihkan kondisi psikis sang anak. Dia menuturkan bocah kelas 5 SD itu rencananya akan dipertemukan dengan orang tuanya yang bekerja di Semarang dan Pati.

"Kami akan mengupayakan langkah-langkah pendampingan untuk memulihkan kondisi psikisnya. Senin besok (1/11) akan kami datangkan orang tuanya, karena ortunya tidak bersama anak," terang Etik.

"Ibunya kerja di Semarang, ayah kandungnya di Pucakwangi, ya Pati," sambungnya.

Etik menuturkan pihaknya akan mencoba memediasi kedua orang tuanya dengan sang anak. Jika upaya mediasi ini gagal pihaknya berencana untuk menitipkan bocah tersebut ke panti rehabilitasi.

"Kami mediasi dulu, nanti hasilnya seperti apa. Kalau memang sudah tidak sanggup, nanti Dinsos segera bergerak untuk menitipkan dia ke panti rehabilitasi sosial," jelas Etik.

Sebelumnya diberitakan, video viral itu diunggah akun TikTok @blokbojonegoro, dan telah ditonton sebanyak 25,9 juta kali. Video berdurasi 21 detik itu mendapat beragam reaksi dari netizen, yakni 945,9 ribu suka, 95,9 ribu komentar, serta sudah dibagikan sebanyak 29,7 ribu kali.

Dalam video tersebut, tampak seorang anak laki-laki berpakaian oranye menendang punggung seorang nenek dan mengumpat dengan makian berbahasa Jawa.

Dalam video itu terlihat bocah laki-laki berkaus dan celana oranye itu beberapa kali menendangi neneknya yang sedang menjemur pakaian. Bahkan sang nenek sempat terdorong dan hampir jatuh usai ditendang cucunya.

"Kejadian ini di desa blaru kota pati jawa tengah, anak ini berusia 10 tahun dan yg di tending ini neneknya," tulis pengunggah video tersebut seperti dikutip detikcom.

Pihak Dinsos Pati membenarkan peritiwa itu terjadi di wilayahnya. Belakangan diketahui bocah itu berasal dari keluarga broken home dan tinggal berdua dengan neneknya.

Simak juga Video: Pilu, Lansia di Malang 'Dibuang' Ketiga Anaknya ke Panti Jompo

[Gambas:Video 20detik]



(ams/ams)