Kecelakaan di Tol Semarang, Truk Vs 4 Mobil

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 20:10 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Semarang -

Kecelakaan terjadi di Tol Semarang KM 430+200 B/A melibatkan truk kontainer dan empat mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Peristiwa tersebut direkam seorang pengendara mobil yang melintas dan beredar di media sosial. Sempat terlihat seorang perempuan yang sadarkan diri dievakuasi dari dalam mobil yang terhimpit antara truk dan pembatas jalan.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB tadi. Saat itu truk kontainer bernomor polisi H 1886 AC melaju menanjak dari arah Jatingaleh ke Banyumanik namun tidak kuat dan mundur ke belakang.

"Sesampai di TKP jalan tanjakan diduga pengemudi kurang antisipasi dan kendaraan tidak kuat menanjak kemudian berjalan mundur sehingga terjadi laka lantas," kata Sigit dalam keterangannya lewat pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Kecelakaan di Tol Semarang KM 430+200 B/A, Sabtu (23/10/2021).Kecelakaan di Tol Semarang KM 430+200 B/A, Sabtu (23/10/2021). Foto: dok. Jasamarga

Truk tersebut kemudian menabrak mobil Suzuki Estilo, Suzuki Ertiga, Mitsubishi pick up dan Daihatsu Xenia di belakangnya. Kondisi truk pun melintang dan menyebabkan kemacetan.

"Tidak ada korban (jiwa)," ujarnya.

Akses jalan sempat tertutup total oleh bodi truk yang mengalami kecelakaan. Selama proses evakuasi, contraflow dilakukan dan saat ini arus lalu lintas sudah kembali lancar.

(alg/rih)